Show simple item record

dc.contributor.authorIrani, Ahmad Subhan
dc.date.accessioned2010-05-07T11:31:14Z
dc.date.available2010-05-07T11:31:14Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/15639
dc.description.abstractMenghadapi era perdagangan bebas AFTA pada tahun 2003 dan NAFTA pada tahun 2010, persaingan usaha akan semakin meningkat. Persaingan antar perusahaan terjadi bukan hanya pada kualitas produk yang dihasilkan namun juga pada seluruh aspek perusahaan seeara keseluruhan diantaranya aktivitas organisasi perusahaan. Aktivitas organisasi perusahaan dalam upaya menciptakan organisasi perusahaan yang tangguh dan solid, sangat ditentukan oleh kemampuan sumberdaya manusia perusahaan. Peningkatkan kemampuan sumberdaya manusia khususnya tenaga supervisor pemasaran dalam mengembangkan pola pemasaran multi level marketing hanya dapat diperoleh melalui pereneanaan strategi manajemen sumberdaya manusia yang baik. Salah satu kegiatan dari manajemen sumberdaya manusia yang paling penting dilakukan adalah penarikan tenaga keIja, yang terdiri dari dua program yaitu : program rekrutmen· dan program· seleksi. Oleh karena itu proses pengambilan keputusan mengenai strategi rekrutmen dan seleksi tenaga supervisor pemasaran hams memperhatikan betul eiri khas dari poJa pemasaran yang diterapkan dan kebutuhan perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi sistem rekrutmen dan seleksi tenaga supervisor pemasaran yang dijalankan di perusahaan. Menganalisis faktor-faktor y:mg mempengaruhi strategi rekrutmen dan seleksi tenaga supervisor pemasaran dan pada akhirnya menyusun alternatif strategi rekrutmen dan seleksi tenaga supervisor pemasaran yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan. Penelitian dilaksanakan di PT. Trias Sukses Dinamika dengan melibatkan pihak manajemen perusahaan seeara langsung. Metode yang digunakan dalam penyusunan strategi adalah metode Proses Hierarki Analitik (pHA). Strategi rekrutmen dan seleksi diraneang melalui penyusunan lima struktur hierarki sebagai model untuk mempermudah pemahaman terhadap rnasalah yang sifatnya kompleks dan tidak terstruktur. Pengambilan data dilakukan melalui pengarnatan Iangsung, wawaneara dan pengisian kuisior;er PHA. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan kombinasi perhitungan manual dan paket program Expert Choice, sehingga diperoleh bobot setiap elemen strategi pada dari masing-masing hierarki.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis pengambilan keputusan strategi rekrutmen dan seleksi tenaga supervisor pemasaran di Pt Trias Sukses Dinamika, Bogorid
dc.typeThesisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record