Show simple item record

dc.contributor.advisorSoepanto
dc.contributor.advisorMaulana, Agus
dc.contributor.authorZaini, M
dc.date.accessioned2024-08-06T06:50:48Z
dc.date.available2024-08-06T06:50:48Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156234
dc.description.abstractPermasalahan yang terkait dengan analisis strategi pemasaran dalam sebuah perusahaan perikanan yang berorientasi ekspor adalah bagaimana mengembangkan dan memperluas pasar yang telah dimiliki perusahaan yang mungkin awalnya hanya satu negara tujuan kemudian diharapkan mejadi beberapa negara tujuan dan mendominasi pasar dinegara tersebut. Untuk penelitian ini difokuskan pada penganalisisan strategi alternatif dalam pemasaran yang dilakukan oleh PT.BAS dan implementasinya diserahkan sepenuhnya oleh manajemen PT.BAS. Penelitian ini ditujukan untuk mengidentifikasi strategi yang telah diterapkan, mengidentifikasi faktor yang mempengaruhi pengembangan pemasaran, serta merumuskan strategi pengelolaan terhadap hasil tangkapan dan sistem pengolahan guna menopang strategi peningkatan pemasaran PT.BAS. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Studi Kasus. Data primer dikumpulkan dengan metode observasi langsung yang dilengkapi dengan kuisioner agar dapat menilai faktor-faktor penentu dalam pemasaran produk. Kuesioner diberikan kepada responden yang terdiri dari pengguna serta manajemen PT. BAS yang memiliki kapasitas pengetahuan mengenai sistem pemasaran serta mampu memberikan penilaian mengenai PT.BAS dan ditetapkan secara sengaja (purposive sampling). Responden yang terlibat adalah Djony Taslim (wakil presiden direktur), Laurentius Soegiarto presiden direktur), Apri Hartana (direktur), Djinarta Supardi (direktur), Makmur Darmo (direktur), Safrizal (manager pemasaran) dan Mansur (manager operasi). Jenis dan sumber data yang dikumpulkan meliputi sumber internal (PT.BAS) dan eksternal (para ahli dan sumber literatur yang berkaitan) dan sebagainya. Pengelolaan data diperoleh dan dianalisis secara kualitatif. Hal tersebut dilakukan guna menelaah aspek kualitatif sesuai identifikasi masalah yang ada. Metode yang digunakan adalah matriks SWOT/TOWS yang sebelumnya didahului dengan matrik EFE dan IFE. Metode tersebut digunakan karena memenuhi kebutuhan pengolahan data yang ada.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisis Strategi Pemasaran Pt. Bahtera Adimina Samudera, Tbkid
dc.subject.keywordStrategi Pemasaranid
dc.subject.keywordPemasaranid
dc.subject.keywordPt.Bas Dki Jakartaid
dc.subject.keywordMarketing Mixid
dc.subject.keywordStrategi Pengembanganid
dc.subject.keywordPenetrasi Pasarid
dc.subject.keywordStrategi Pemasaran
dc.subject.keywordpemasaran
dc.subject.keywordPT. BAS DKI Jakarta
dc.subject.keywordmarketing mix
dc.subject.keywordstrategi pengembangan produk
dc.subject.keywordpenetrasi pasar dan pengembangan pasar
dc.subject.keywordanalisa SWOT,BCG


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record