Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma'Mun
dc.contributor.advisorHarjanto, Nazir
dc.contributor.authorWijono, Cynthia Aida
dc.date.accessioned2024-08-06T06:50:27Z
dc.date.available2024-08-06T06:50:27Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/156213
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pemilihan konsumen dalam membeli dan memelihara ikan hias air tawar beserta jenis-jenisnya, mempersiapkan langkah awal strategis dalam membuat dan melakukan pemilihan jenis-jenis ikan hias air tawar untuk petemakan dan penjualannya Penelitian ini menggunakan alat analisa Model Sikap Multiatribut Fishbein yang menghitung nilai kepercayaan konsumen bahwa produk memiliki berbagai atribut, evaluasi suatu objek sikap yang dipertimbangkan oleh konsumen dapat dinyatakan dalam bilangan. Atribut didefinisikan sebagai karakteristik atau ciri dari objek sikap (A), dan dinyatakan sebagai nilai kinerja produk. Penggunaan diagram Semantic Differential sesuai dengan produk yang diteliti karena dapat menampilkan banyak merek produk dengan berbagai atribut yang dinilainya. Merek produk dalam penelitian ini difungsikan oleh kelompok jenis ikan hias. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggemar ikan hias sebagian besar adalah kaum pria, berpendidikan D3/S1, mempunyai minat yang cukup besar ditandai dengan adanya penyediaan tempat pemeliharaan khusus baik di area rumah tinggal maupun di luar rumah tinggal dan kebutuhan akan transfer pengetahuan dapat dilihat dari minat membaca dan menambah pengetahuan yang cukup besar. Pemeliharaan ikan umumnya dilakukan sendiri dan dengan bantuan anggota keluarga atau pegawai. Karakeristik penggemar ikan hias Jabotabek sebagian besar memelihara ikan hias dengan alasan hanya menggemari atau menggemari dan ingin menikmati tambahan penghasilan yang mungkin bisa didapatkan dari perpanjangan menjalankan kegemaran memelihara ikan hias, beberapa responden bahkan sudah mulai membuat ikan hias sebagai mata pencaharian utama....dst.
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen Ikan Hias Air Tawarid
dc.subject.keywordIkan Air Tawarid
dc.subject.keywordPenggemar Ikan Hias Air Tawarid
dc.subject.keywordJabotabekid
dc.subject.keywordPenggemar Ikan Hias Air Tawarid
dc.subject.keywordJabotabekid
dc.subject.keywordMpid
dc.subject.keywordSikap Konsumen Strategi Pemasaran Awal56Amulti Atribut Fishbeinid
dc.subject.keywordSemantic Differentialid
dc.subject.keywordIkan Hias Air Tawar
dc.subject.keywordPenggemar Ikan Hias Air Tawar
dc.subject.keywordJabotabek
dc.subject.keywordManajemen Pemasaran
dc.subject.keywordSikap Konsumen
dc.subject.keywordStrategi Pemasaran Awal
dc.subject.keywordMultiatribut Fishbein
dc.subject.keywordSemantic Differential


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record