View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Produk Rokok Putih Pt. Bat Indonesia, Terbaik

      Thumbnail
      View/Open
      full text (3.534Mb)
      Date
      2002
      Author
      Nurlaily
      Kirbrandoko
      Ratnawati, Anny
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Merokok telah menjadi kebiasaan pada sebagian masyarakat Indonesia. Dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai lebih dari 200 juta jiwa, maka Indonesia merupakan pangsa pasar yang besar bagi produsen rokok. Menurut jenisnya, rokok dapat dibedakan menurut campuran bahan (blend) yaitu rokok putih dan rokok kretek. Rokok putih adalah jenis rokok yang diartikan sebagai rokok tanpa campuran cengkeh seperti rokok kretek. Rokok putih ini bukan asli dari Indonesia tetapi secara perlahan mendapat tempat yang baik di pasar domestik. PT. British American Tobacco (BAT) Indonesia adalah perusahaan multinasional yang telah memulai kegiatannya dalam industri rokok putih di Indonesia sejak 1917. Saat ini perusahaan ini adalah produsen rokok putih terbesar di Indonesia dengan memproduksi rokok putih dengan merek diantaranya Dunhill, Pall Mall, Lucky Strike, Ardath, Kansas dan Commodore, dengan total produksi rokok sebanyak 22 milyar per tahun (CIC, 2000). Permasalahan yang dihadapi perusahaan saat ini adalah tingkat penjualan rokok putih yang mengalami penurunan yang cukup tajam sejak terjadinya krisis ekonomi pada pertengahan tahun 1997. Penurunan penjualan rokok putih pada PT. BAT Indonesia, selain dapat disebabkan oleh faktor menurunnya daya beli masyarakat dapat juga disebabkan oleh persaingan yang ketat diantara perusahaan-perusahaan rokok yang ada saat ini. Hal ini menjadi kendala bagi PT. BAT terutama dalam mempertahankan pangsa pasar yang telah diperoleh sebelumnya, mengingat produsen rokok putih tidak hanya bersaing dengan sesama produsen rokok putih, tetapi juga dengan produsen rokok kretek. Hal ini disebabkan konsumen rokok Indonesia banyak berupa perokok ganda (double smokers) dan belum adanya multisegmentasi pada produk rokok. Penelitian ini didasarkan pada sasaran perusahaan untuk meningkatkan penjualan produknya berupa rokok putih. Salah satu cara untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat untuk mencapai sasaran tersebut adalah dengan riset mengenai konsumen. Berdasarkan riset konsumen tersebut, diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai faktor faktor yang dapat mempengaruhi pembelian konsumen, serta bagaimana sikap dan persepsi konsumen terhadap produk perusahaan dan produk pesaingnya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi dan sikap konsumen terhadap beberapa atribut atribut rokok yang dapat mempengaruhi pembelian konsumen serta menganalisis atribut - atribut ...dst.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/155985
      Collections
      • MT - Business [4046]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository