Analisis Strategi Portofolio Produk Pt. Ism Bogasari Flour Mills
Abstract
Industri tepung terigu merupakan salah satu industri strategis di Indonesia, karena selain diproyeksikan sebagai bahan pangan alternatif utama, sesuai dengan program diversifikasi pangan yang dianjurkan oleh pemerintah, tapi terlebih itu adalah adanya tanda dari pergeseran konsumsi masyarakat yang mulai berubah dari konsumsi beras ke produk yang berbahan dasar terigu. Hal tersebut dapat terlihat dari peningkatan permintaan yang cukup signifikan, baik dari rumah tangga, maupun industri (industri mie instant, industri roti, dan industri pakan ternak). PT. ISM Bogasari Flour Mills merupakan salah satu produsen tepung terigu di Indonesia, dan untuk saat ini perusahaan merupakan produsen tepung terigu terbesar di dunia. Tepung terigu merupakan produk utama yang dihasilkan perusahaan dengan porsi perhatian yang cukup besar, tapi sebenarnya selain tepung terigu, Bogasari juga mempunyai beberapa produk sampingan (by product) yang pada kenyatannya mempunyai peluang dan kesempatan besar untuk dikembangkan. Dalam rangka menghadapi tingkat perubahan produk yang dimiliki perusahaan dalam matriks portofolio, serta bagaimana implikasi strategis masing- masing produk tersebut. Geladikarya ini dilakukan dalam ruang lingkup manajemen strategi, khususnya analisis portofolio yang dilakukan terhadap produk-produk PT. ISM Bogasari Flour Mills. Geladikarya ini merupakan suatu evaluasi dan rekomendasi, sedangkan implementasi sepenuhnya diserahkan kepada manajemen perusahaan. dst...
Collections
- MT - Business [1569]