dc.contributor.advisor | Wiliasih, Ranti | |
dc.contributor.author | Loamayer, Livie Audita | |
dc.date.accessioned | 2024-06-19T06:18:42Z | |
dc.date.available | 2024-06-19T06:18:42Z | |
dc.date.issued | 2024 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152852 | |
dc.description.abstract | Penjualan produk kosmetik mengalami peningkatan sebesar 14,3% pada
tahun 2022 dan Indonesia menempati peringkat kedua untuk kategori kosmetik
halal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi
keputusan pembelian kosmetik halal oleh generasi milenial di Jabodetabek, dengan
mengambil sampel sebanyak 100 responden. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah analisis deskriptif dan regresi logistik. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa faktor yang berpeluang memengaruhi keputusan pembelian
kosmetik halal oleh generasi milenial di Jabodetabek adalah variabel pendidikan,
halal awareness, promosi, dan produk. | id |
dc.description.abstract | Sales of cosmetic products increased by 14,3% in 2022 and Indonesia ranked
second in the halal cosmetics category. This study aims to analyze the factors that
influence the decision to purchase halal cosmetics by the millennial generation in
Jabodetabek, by taking a sample of 100 respondents. The methods used in this study
are descriptive analysis and logistic regression. The research results show that the
factors that influence the decision to purchase halal cosmetics by the millennial
generation in Jabodetabek are education, halal awareness, promotion and product
variables. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.title | Faktor-faktor yang Memengaruhi Keputusan Pembelian Kosmetik Halal oleh Generasi Milenial di Jabodetabek | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | halal cosmetics | id |
dc.subject.keyword | logistic regression | id |
dc.subject.keyword | millennial generation | id |
dc.subject.keyword | purchasing decision | id |