View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Agribusiness
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Pengembangan Bisnis Florikultura Berbasis Triple Bottom Line

      Thumbnail
      View/Open
      Skripsi Full (2.856Mb)
      Abstrak (167.2Kb)
      Lampiran (1018.Kb)
      Date
      2024
      Author
      Tessalonica, Olga
      Harianto, Harianto
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Peningkatan produksi florikultura setiap tahunnya menunjukkan bahwa adanya prospek yang baik pada bisnis florikultura. GLADYRIST merupakan salah satu bisnis florikultura yang menghadapi lanskap bisnis yang berubah-ubah dan berkembang sehingga memerlukan perumusan strategi bisnis baru untuk secara efektif mengatasi kondisi pasar yang ada. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis dan penilaian model bisnis secara komprehensif yang diidentifikasi dari aspek ekonomi, lingkungan, dan sosial atau biasa disebut 3P (People, Profit, Planet), serta mengusulkan Triple Layer Business Model Canvas (TLBMC) perbaikan GLADYRIST. Penelitian ini menggunakan pendekatan Triple Layer BMC dan Matriks SWOT melalui analisis deskriptif untuk menghasilkan rumusan strategi penyempurnaan desain model bisnis pada GLADYRIST. Hasil rumusan strategi yang diperoleh dari Matriks SWOT ialah strategi bisnis yang baru yaitu meningkatkan upaya promosi digitalisasi dan pembuatan kanal sosial baru, menambah kegiatan kemitraan, memperluas jangkauan dan waktu distribusi, menambah SDM kompeten baru terutama wanita, menambahkan multi produk yang lebih banyak dan baik, memberikan pelatihan yang lebih intensif, membuat konten pemasaran yang menarik, memperbarui alat kebutuhan dokumentasi dan fotografi produk, dan menjalankan kegiatan peduli sosial. Strategi bisnis baru tersebut berdampak pada implikasi penambahan usulan aspek baru pada setiap elemen Triple Layer Business Model Canvas perbaikan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152716
      Collections
      • UT - Agribusiness [4770]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository