Show simple item record

dc.contributor.advisorBasith, Abdul
dc.contributor.advisorFahmi, Idqan
dc.contributor.authorZahari, Yunardi
dc.date.accessioned2024-05-23T10:32:59Z
dc.date.available2024-05-23T10:32:59Z
dc.date.issued1996
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151384
dc.description.abstractInti dari permasalahan yang dicoba dijawab dalam geladikarya ini adalah "Bagaimana strategi yang digunakan oleh cabang Bank A di kota P untuk meningkatkan pangsa pasar dalam penghimpunan dana dan pemberian kredit, agar perusahaan ini dapat lebih berperan di industri perbankan kota P dan dapat memberikan konstribusi yang optimal terhadap bisnis Bank A secara keseluruhan.. Metode yang digunakan dalam geladikarya ini adalah metode studi kasus. Data kuantitatif dan kualitatif dianalisa secara deskriptif dan disajikan dalam bentuk tabel. Analisis lingkungan dilakukan dengan pendekatan analisis SWOT dan analisis pesaing dilakukan dengan pendekatan "The Five Forces"- nya Porter. Berdasarkan penelitian yang dilakukan selama geladikarya diketahui bahwa dalam upaya untuk meningkatkan bisnisnya perusahaan telah menetapkan beberapa strategi yaitu (1) Melaksanakan Pemasaran yang Agresif dan Proaktif (2) Memberikan Layanan Unggul dan (3) Meningkatkan Pengelolaan Sumberdaya Manusia. Proses Manajemen Strategi telah berjalan sebagaimana mestinya, dimulai dengan penetapan Misi Cabang, Analisis Lingkungan, Penetapan Sasaran, Faktor Kunci Keberhasilan Penetapan Strategi, Pelaksanaan Strategi serta Pengendalian Strategi. Namun demikian bila diteliti lebih jauh strategi yang dibuat tersebut belum dilaksanakan seluruhnya secara konsisten dan konsekwen. Diduga hal ini disebabkan karena penetapan strategi yang dibuat tidak diikuti dengan pembuatan petunjuk pelaksanaan yang lebih rinci supaya mudah dimengerti oleh pelaksana di lapangan serta tidak jelas yang mana dari strategi tersebut yang menjadi prioritas. Begitu pula dalam mengatasi persaingan, perusahaan belum berkonsentrasi pada salah satu dari strategi generik (keunggulan biaya menyeluruh, difersifikasi atau fokus) sehingga terjebak di tengah.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Pemasaranid
dc.titleStrategi Peningkatan Pangsa Pasar Dalam Penghimpunan Dana dan Pemberian Kredit : Studi Kasus Pada Bank A Di Kota Pid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordstrategiid
dc.subject.keywordpangsa pasarid
dc.subject.keywordpenghimpunan dan pemberian dana kreditid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record