Perilaku Konsumen Terhadap Produk Tabungan dan Bank Serta Implikasinya Terhadap Strategi Pemasaran Tabungan Pada Pt. Bank Bahtera Berlayar (Persero) (Kasus Cabang Pt Bbb Kota X)
View/ Open
Date
1997Author
Sanrang, Mochtamar
Sumarwan, Ujang
Harianto
Metadata
Show full item recordAbstract
Serangkaian deregulasi perbankan yang dimulai tahun 1983 membawa implikasi pada pertumbuhan dan perkembangan yang sedemikian cepat pada sektor industri perbankan yang dampaknya membawa Bank-bank kearah persaingan yang sangat tajam pada penghimpunan dana pada umumnya dan penghimpunan tabungan pada khususnya Produk tabungan adalah salah satu produk sumber dana perbankan yang paling banyak peminatnya karena tingkat bunganya cukup tinggi dan fleksibel dalam penarikannya, sehingga tabungan adalah produk dana yang paling dominan dibanding Deposito ataupun giro. Persaingan dalam memperebutkan nasabah tabungan sangat tajam sekali, terbukti banyaknya jenis dan nama tabungan yang muncul dan terjadinya persaingan antara bank-bank dalam menempatkan ATM di lokasi-lokasi yang dinilai strategis. Untuk menghadapi persaingan yang semakin tajam tersebut kita perlu menyusun suatu strategi pemasaran yang terpadu dan efektif (4 P dari bauran pemasaran) yang selalu berkembang sejalan dengan perubahan- perubahan lingkungan bisnis / pemasarannya, baik sifatnya eksteren maupun interen. Lingkungan eksternal yang paling utama yang harus diperhatikan adalah perilaku konsumen, karena perilaku konsumen mempunyai pengaruh yang sangat luas terhadap perumusan strategi pemasaran perusahaan...dst.
Collections
- MT - Business [1040]