Show simple item record

dc.contributor.advisorMaarif, M.Syamsul
dc.contributor.advisorMoelyadi
dc.contributor.authorSunarti
dc.date.accessioned2024-05-23T03:43:16Z
dc.date.available2024-05-23T03:43:16Z
dc.date.issued1999
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/151137
dc.description.abstractSejalan dengan semakin tingginya tingkat persaingan pada era globalisasi maka pelaku bisnis dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja didalam berbisnis, baik kinerja perusahaan maupun kinerja sumberdaya manusianya bagi kelangsungan perusahaan. Keberhasilan suatu perusahaan ditentukan oleh kemampuan dan kualitas sumberdaya manusianya karena sumberdaya manusia merupakan salah satu modal utama (aset) yang sangat penting bagi suatu perusahaan di dalam menjalankan kegiatan operasionalnya. Salah satu upaya yang diperlukan perusahaan agar dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusia adalah dengan melakukan penilaian prestasi kerja. Penilaian prestasi kerja bagi perusahaan merupakan suatu sistem informasi manajemen yang dapat memberikan masukan mengenai seluruh aspek sumberdaya manusia. Sedangkan bagi karyawan, penilaian prestasi kerja dapat memberikan umpan balik atas prestasi yang dicapainya. Umpan balik yang diterima dapat mendorong motivasi kerja karyawan. PT. Bank Bukopin dibentuk oleh delapan Induk Koperasi pada tanggal 10 Juli 1970, merupakan perusahaan perbankan yang bergerak dalam bisnis jasa. Seiring dengan kemajuan perekonomian nasional yang membutuhkan instrumen dan kelengkapan lembaga keuangan yang solid dan profesional maka kehadiran PT. Bank Bukopin diharapkan dapat menopang kegiatan usaha perkoperasian diseluruh Indonesia. Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka PT. Bank Bukopin dengan misi utamanya adalah mengembangkan koperasi dan usaha kecil, dituntut untuk meningkatkan efesiensi dan kinerja dalam operasional perusahaan. Dalam mengantisipasi era persaingan perbankan yang semakin tajam, PT. BANK BUKOPIN harus mampu mengembangkan paradigma yang lebih sesuai dengan tuntutan persaingan, kualitas sumberdaya manusia, pangsa pasar dan dukungan teknologi maju. Dengan dukungan 2335 karyawan yang merupakan aset perusahaan, keberhasilan operasional perusahaan sangat dipengaruhi kualitas sumberdaya manusianya. Salah satu upaya untuk mengetahui kemampuan dan kualitas sumberdaya manusia adalah dengan penilaian prestasi kerja karyawan. Penilaian prestasi kerja karyawan merupakan kegiatan penting dalam pengelolaan sumberdaya manusia, karena penilaian prestasi kerja karyawan bermanfaat bagi karyawan maupun perusahaan. Dari latar belakang diatas, identifikasi masalah yang dapat diformulasikan dalam kajian ini adalah apakah hasil penilaian prestasi kerja memberikan pengaruh dalam pengembangan karyawan, apakah kriteria yang digunakan dalam penilaian sudah sesuai dengan harapan perusahaan dan karyawan, kendala dan hambatan apa yang dihadapi oleh perusahaan dalam pelaksanaan penilaian prestasi kerja. Tujuan geladikarya adalah untuk mengetahui hubungan penilaian prestasi kerja terhadap pengembangan karyawan dan kemajuan perusahaan; mengetahui faktor-faktor, kendala dan hambatan dalam pelaksanaan sistem penilaian prestasi kerja serta memberikan alternatif solusi sitem penilaian prestasi kerja setelah penyempurnaan sesuai dengan harapan perusahaan. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Sumber Daya Manusiaid
dc.titlePelaksanaan Sistem Penilaian Prestasi Kerja Karyawan Pt.Bank Bukopinid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordsistem penilaianid
dc.subject.keywordprestasiid
dc.subject.keywordkaryawanid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record