Analisis Kerjasama Antara Pt. Gku Dengan Pasar Swalayan dan Grosir Dalam Pendistribusian Tissue Di Jakarta
View/ Open
Date
1994Author
Andajani, Gradesi
Herlina, Lien
Daryanto, Arief
Metadata
Show full item recordAbstract
Hasil analisis terhadap pembeli dilakukan dengan menggunakan aplikasi analisis game theory untuk melihat kekuatan dalam tawar menawar antara PT GKU dengan sample supermarket yang terambil dengan melihat kontribusinya dibanding toiletries. Hasil analisis tersebut menunjukkan bahwa produk PT GKU memberikan kontribusi yang cukup besar bagi supermarket jika dibandingkan dengan kontribusi total tissue terhadap toiletries. Kemudian juga jika dilihat dari kontribusinya jika melakukan pembelian langsung ke GKU dibandingkan melalui distributor, bagi super market juga lebih menguntungkan jika membeli langsung. Hasil analisis tersebut menunjuk- kan sebenarnya GKU mempunyai peluang besar untuk menjalin kerjasama lebih baik dengan supermarket.Faktor-faktor di atas juga ditunjang dengan hasil analisis internal yang menunjukkan bahwa kondisi internal perusahaan dapat mendukung keberadaan PT GKU untuk mengoptimalkan penjualan. Hasil analisis tersebut dilajutkan dengan melakukan SWOT analysis terhadap faktor-faktor dominan yang mempengaruhi kerjasama. Analsisi dilakukan dengan melihat faktor peluang dan ancaman dari luar. Sedangkan dari dalam perusahaan di samping beberapa kekuatan yang dimiliki PT GKU terdapat faktor dominan yang menghambat kerjasama ini yaitu kurangnya personal approach khususnya dari pihak manajemen PT GKU terhadap key person di supermarket...dst
Collections
- MT - Business [1040]