Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Daya Saing Pt.Yummy Foodutama
Abstract
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan studi kasus. Data Primer diperoleh melalui (1) observasi, yaitu pengamatan secara langsung ke perusahaan terhadap aspek-aspek operasi, produksi, dan distribusi, serta aspek pemasaran yang telah diterapkan selama ini, (2) wawancara langsung dengan bagian-bagian fungsi manajemen maupun operasional dan (3) penyebaran kuesioner kepada penanggung jawab fungsi-fungsi manajemen dan staf perusahaan, serta kepada pelanggan pada masing-masing strata (Purposive Stratified Sampling). Pemilihan responden dilakukan melalui pendekatan langsung kepada konsumen atas dasar suka rela. Dari 53 kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan, sebanyak 50 buah di antaranya dikembalikan. Sebanyak 8 responden mengisi kuesioner untuk memperoleh data manajemen perusahaan dan sebanyak 12 responden mengisi kuesioner untuk analisis SWOT. Data sekunder diperoleh melalui studi kepustakaan, baik berupa teori- teori pemasaran dan kompetensi inti, maupun data time series yang berkaitan dengan pertumbuhan penjualan maupun laba perusahaan. Data-data ini selanjutnya dianalisis secara kualitatif maupun kuantitatif.
Dalam geladikarya ini untuk dapat merumuskan dan memberikan alternatif strategi pemasaran yang efektif, dilakukan Analisis terhadap Struktur Industri, Analisis terhadap STP dan Bauran Pemasaran dan Analisis SWOT untuk dielaborasi ke dalam Analisis Kompetensi guna mendapatkan kompetensi inti PT. YFU yang dapat digunakan untuk meningkatkan daya saing perusahaan atas pemasaran produknya.
dst...
Collections
- MT - Business [1040]