Show simple item record

dc.contributor.advisorSyah, Haudar M
dc.contributor.advisorHarjanto
dc.contributor.authorMaullydianthi, Shanty
dc.date.accessioned2024-05-22T06:40:47Z
dc.date.available2024-05-22T06:40:47Z
dc.date.issued1999
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/150985
dc.description.abstractMetode penelitian ini bersifat deskriptif berupa studi kasus di PT CFE Bekasi, yang dilakukan selama dua bulan terhitung sejak bulan oktober sampai dengan November 1998. Perhitungan alokasi biaya pemasaran berdasarkan kegiatan memerlukan data realisasi biaya pemasaran dan konsumsi biaya pemasaran tidak langsung selama satu tahun yaitu tahun 1997. Perhitungan alokasi biaya pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan untuk setiap produk dan wilayah pemasarannya adalah berdasarkan volume-based system, yaitu menggunakan pemacu biaya tunggal yaitu volume penjualan. Berbeda dengan metode perhitungan berdasarkan kegiatan yang menggunakan lebih dari satu pemacu biaya yang berkaitan dengan kegiatan pemasaran perusahaan. Perbedaan pendekatan kedua metode tersebut menyebabkan perbedaaan dalam mengalokasikan biaya pemasaran pada produk dan wilayahnya. dst...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcManajemen Produksi Dan Operasiid
dc.titleAnalisis Sistem Biaya Pemasaran Berdasarkan Kegiatan Pada Pt.Cipendawa Farm Enterpriceid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordManajemen Produksi Dan Operasiid
dc.subject.keywordSistem Biayaid
dc.subject.keywordBiaya Pemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record