View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis strategi manajemen PT. Hero Supermarket dalam menghadapi pessaing dan perkembangan bisnis ritel : Studi kasus di PT. Hero Supermarket Kantor Pusat Jakarta

      Thumbnail
      View/Open
      Full text (22.02Mb)
      Date
      1996
      Author
      Ulfah, Maryam
      Wiryokusumoh, W. Hardjanto
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor kekuatan dan kelemahan perusahaan PT Hero Supermarket juga mengetahui ling- kungan luar perusahaan yang berkaitan dengan faktor-faktor yang dapat menjadi peluang dan ancaman terhadap kegiatan perusahaan dalam menghadapi persaingan didalam industri yang semakin ketat. Melalui penelitian ini diharapkan adanya masukkan bagi pihak manajemen dalam pengambilan keputusan yang berkaitan dengan penetapan strategi manajemen perusahaan. Penelitian ini dilaksanakan berdasarkan studi kasus pada perusahaan PT Hero Supermarket yang merupakan perusahaan ritel dalam bentuk pasar swalayan yang pertama kali berdiri di Indonesia dan masih menempati posisi Market Leader. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dengan metode analisis mengguna- kan konsep manajemen strategi. Identifikasi faktor-faktor yang menjadi kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman pengembangan perusahaan dilakukan melalui analisa lingkungan perusa- haan, sedangkan penetapan strategi perusahaan dilakukan dengan mengacu pada analisa SWOT perusahaan. Analisis lingkungan perusahaan dilakukan dengan menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan perusahaan, terdiri dari lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Berdasarkan analisis SWOT diperoleh hasil bahwa faktor-faktor yang menjadi kekuatan perusahaan berasal dari jumlah outlet yang dimiliki, dukungan dari grup perusahaan, struktur, citra perusahaan dan sumberdaya perusahaan. Kelemahan berasal dari pengaruh manajemen pusat, dan strategi harga, sedangkan sumber peluang berasal dari faktor ekonomi, sosial budaya, politik, teknologi, ekologi dan pembeli. Adapun ancaman berasal dari pemasok, pesaing, dan industri…dst
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149722
      Collections
      • UT - Agronomy and Horticulture [7620]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository