Show simple item record

dc.contributor.advisorRiyanto, Sutisna
dc.contributor.advisorPulungan, Ismail
dc.contributor.authorSari, Retty Permata
dc.date.accessioned2024-03-25T06:56:00Z
dc.date.available2024-03-25T06:56:00Z
dc.date.issued2008
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/143305
dc.description.abstractEfektivitas Iklan adalah sejauh mana konsumen terdedah terhadap isi iklan. Sosis merupakan produk daging olahan dengan bahan utama daging. Umumnya sosis dibuat dari bahan mentah daging sapi atau daging ayam. Sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini, agar produk bisa diterima dan dikonsumsi masyarakat perlu upaya promosi dalam pemasarannya. Peran media massa sangat penting dalam upaya memperkenalkan jenis sosis kepada masyarakat. Salah satu media massa yang paling potensial digunakan oleh perusahaan sebagai media promosi adalah televisi yang menayangkan iklan suatu produk yang akan dipromosikan. Tayangan iklan yang efektif akan membentuk citra produk yang positif. Kajian penelitian ini meliputi: (1) Mengkaji hubungan karakteristik siswa dan perilaku menonton televisi terhadap efektivitas iklan sosis (2) Mengkaji hubungan keefektifan iklan dengan citra produk sosis. Penelitian ini menggunakan metode disproportional stratified random sampling. Sampel berjumlah 100 orang yang diambil dengan teknik pengambilan sampel secara acak berimbang. Karakteristik yang berhubungan dengan keterdedahan iklan sosis adalah jenis kelamin, pengetahuan gizi, dan uang saku. Karakteristik yang berhubungan dengan persepsi iklan sosis adalah tempat tinggal dan jenis kelamin. Perilaku menonton yang berhubungan dengan keterdedahan iklan sosis adalah frekuensi menonton, sedangkan perilaku menonton yang berhubungan dengan persepsi iklan sosis yaitu waktu menonton, jenis acara, frekuensi menonton, stasiun televisi, dan cara menonton. Keterdedahan iklan sosis berhubungan dengan citra produk sosis. Persepsi iklan sosis yang berhubungan dengan citra produk sosis adalah musik dan model iklan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.titleEfektivitas iklan sosis di televisi dalam membentuk citra produk sosis : kasus siswa SMA Negeri 5 Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record