Peranan lembaga pemasaran non penjualan dalam pemasaran komoditi perkebunan ( Assosiasi pemasaran bersama perkebunan PT / PN perkebunan I - XXIX )
View/ Open
Date
1988Author
Siahaan, Elisabeth Roselina Taruliasi
Hernanto, Fadholi
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui dan mempelajari peranan Assosiasi Pemasaran Bersama Perkebunan dalam usaha peningkatan ekspor komoditi perkebunan khususnya PN//PT Perkebunan. Disamping itu penelitian ini berusaha untuk menunjukkan peranan atau pengaruh positif lembaga tersebut bagi pengembangan volume ekspor komoditi hasil produksi BUMN Perkebunan.
Assosiasi Pemasaran Bersama Perkebunan merupakan sebuah lembaga pemasaran di lingkungan BUMN Perkebunan yang didirikan oleh PNP/PTP untuk kepentingan bersama. Lembaga ini juga berperan penting dalam usaha pengembangan ekspor PN/PT Perkebunan di Indonesia. Kegiatannya tidak langsung berhubungan dengan penjualan, tetapi lebih mengarah kepada penelitian dan pengembangan pasar.
Untuk melihat pengaruh adanya lembaga pemasaran tidak melakukan regresi penjualan secara langsung dengan menggunakan ini, variabel yang dilakukan dummy/boneka/sandi...