Show simple item record

dc.contributor.advisorPurnaningsih, Ninuk
dc.contributor.authorPurwanti, Novia Dwi
dc.date.accessioned2024-02-28T00:27:35Z
dc.date.available2024-02-28T00:27:35Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/140218
dc.description.abstractKasepuhan Sinar Resmi menggunakan Instagram sebagai salah satu media promosi, namun dalam pemanfaatannya masih belum maksimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh keterdedahan penggunaan media promosi Instagram terhadap minat kunjungan kembali wisatawan pada acara adat Seren Taun. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi dalam pengambilan sampel, yaitu dengan teknik simple random sampling dan accidental sampling dengan jumlah 69 responden yang didukung oleh data kualitatif. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan metode SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa durasi dan frekuensi penggunaan media Instagram memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap minat kunjungan kembali wisatawan pada acara Seren Taun, sedangkan intensitas memiliki pengaruh yang signifikan. Hal ini menunjukkan bahwa kedalaman seseorang ketika mengakses dan memahami isi konten dari Instagram Kasepuhan Sinar Resmi berpengaruh secara signifikan terhadap minat kunjungan kembali wisatawan pada acara Seren Taun.id
dc.description.abstractKasepuhan Sinar Resmi uses Instagram as a promotional media, but the usage still not optimal. The aim of this research is to analyze the influence of exposure to the use of promotional media on tourists' revisit intention to the Seren Taun Traditional Ceremony This research uses a combination method in sampling, which are simple random sampling and accidental sampling techniques with a total of 69 respondents supported by qualitative data. The data obtained was then processed and analyzed using the SEM-PLS method. The research results show that the duration and frequency of Instagram’s usage has an insignificant influence on visitors' revisit intention to the Seren Taun event, while intensity has a significant influence of it. This shows that a person's depth when accessing and understanding the content of the Kasepuhan Sinar Resmi Instagram has a significant influence on tourists' revisit intention to the Seren Taun event.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Keterdedahan Penggunaan Media Promosi Instagram terhadap Minat Kunjungan Kembali pada Upacara Adat Seren Taunid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordannual eventid
dc.subject.keywordmarketing communicationid
dc.subject.keywordrevisit intentionid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record