View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis strategi perusahaan PT. Agricon Ltd. Bogor, Jawa Barat

      Thumbnail
      View/Open
      full text (26.69Mb)
      Date
      2006
      Author
      Mutter Diana C.
      Nitaprilla, Netti
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Sektor pertanian telah berperan besar dalam pembangunan nasional melalui penyedia lapangan kerja, sumber pendapatan masyarakat, pengentasan kemiskinan, perolehan devisa melalui ekspor dan penciptaan ketahanan pangan nasional. Sektor pertanian terus berkembang seiring dengan pertumbuhan jumlah penduduk. Penciptaan ketahanan pangan nasional untuk mencukupi kebutuhan konsumsi bahan pangan utama, sayuran dan tanaman perkebunan. Berdampak secara langsung pada peningkatan permintaan produk input pertanian yang salah satunya adalah pestisida. Pestisida merupakan bagian dari agrokimia yang dapat membasmi hama, gulma dan penyakit tanaman lainnya. Kontribusi dari pestisida dapat menyelamatkan sepertiga dari kerugian (Komisi Pestisida 2005). Iklim yang ekstrim di Indonesia juga merupakan indikator dari kebutuhan pestisida di Indonesia. Salah satu perusahaan industri Agrokimia terkemuka di Indonesia adalah PT. AGRICON Ltd. PT AGRICON Ltd. merupakan perusahaan produsen pestisida sekaligus distributor produk-produk agrokimia. Konsumen terbesarnya adalah petani dan perkebunan perkebunan besar di seluruh Indonesia, baik yang dimiliki pemerintah maupun swasta. Perusahaan dituntut untuk meningkatkan pertumbuhan penjualan agar selalu diatas pertumbuhan pasar, didukung pula dengan adanya tuntutan dari manajemen dengan pendapatan sebesar antara 25 sampai 50 persen setiap tahunnya (minimal dua digit). Strategi yang dilakukan oleh perusahaan belum maksimum, dilihat dari nilai penjualan perusahaan masih diperingkat delapan besar pada tahun 2004 (Tabel 2). Sehingga perusahaan perlu mengkaji ulang setiap tahapan strategi yang dibuat. Perusahaan belum melakukan prioritas dalam pengimplementasian strategi, sehingga dalam pelaksanaan masih dirasakan perusahaan cenderung untuk melakukan penilaian kepentingan tujuan-tujuan perusahaan melalui proses yang bersifat subjektif dalam mengambil keputusan program perusahaan. Prioritas dibutuhkan karena adanya beberapa tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan tetapi karena keterbatasan sumberdaya, maka perlu diketahui tingkat kepentingan setiap tujuan. lepentingar
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137049
      Collections
      • UT - Agronomy and Horticulture [7620]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository