Faktor-faktor yang Memengaruhi Wisatawan dalam Memilih Jasa Hotel Syariah Di Kota Malang.
Abstract
Indonesia memiliki keunggulan di sektor pariwisata, dibuktikan dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang datang ke Indonesia pada tahun 2020 - 2022. Peningkatan tersebut harus diimbangi peningkatan sarana dan prasarana penunjang yang merupakan bagian penting dari sektor pariwisata, seperti industri jasa perhotelan. keuntungan merupakan tujuan utama dalam bisnis sehingga beberapa hotel mengabaikan nilai-nilai agama maupun norma. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis karakter wisatawan yang memilih jasa hotel syariah di Kota Malang dan menjelaskan faktor-faktor yang memengaruhi keputusannya tersebut. Metode yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Modeling for Partial Least Squares (SEM PLS). Hasil penelitian ini menyatakan bahwa terdapat arah yang positif dan signifikan antara variabel sikap, norma subjektif, religiusitas, normative belief terhadap intensi, serta normative belief dan intensi terhadap preferensi wisatawan. Selain itu, variabel perspektif kontrol perilaku terhadap intensi memiliki arah yang negatif dan tidak signifikan.
Collections
- UT - Syariah Economic [472]