Profil tayangan iklan nugget di televisi dalam memotivasi ibu rumah tangga mengkonsumsi nugget : kasus ibu rumah tangga di Perumahan Taman Yasmin Sektor VI Bogor
View/ Open
Date
2005Author
Nurhasanah, Marlena
Saleh, Amiruddin
Riyanto, Sutisna
Metadata
Show full item recordAbstract
Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, iklan menjadi suatu fenomena bisnis moderen dimana tidak ada satu perusahaan pun yang ingin maju dan memenangkan suatu kompetisi bisnis tanpa mengandalkan iklan. Iklan muncul sebagai kekuatan untuk melancarkan distribusi, untuk menarik pembeli ke tempat penjual dengan kekuatan persuasinya. Di lain pihak, masyarakat membutuhkan iklan untuk memandu menemukan produk yang dibutuhkannya.
Sebelum suatu proses mengkonsumsi dilalui oleh responden, terlebih dahulu responden akan mengalami suatu, dorongan dalam dirinya akan keinginan mengkonsumsi. Dorongan ini berupa faktor-faktor yang memotivasi mengkonsumsi yaitu pengetahuan gizi, kesadaran gizi, preferensi, kebiasaan makan dan pengaruh keluarga. Hal inilah yang mampu memotivasi ibu rumah tangga untuk mengkonsumsi nugget dan tidak dapat dipungkiri bahwa keputusan ibu rumah tangga (IRT) dalam memilih suatu produk yang akan dikonsumsi oleh keluarga yakni nugget dipengaruhi oleh tayangan iklan televisi (TV) juga keputusan si anak dan brand dari nugget itu sendiri.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui profil tayangan iklan nugget di TV, karakteristik IRT di Taman Yasmin Sektor VI (TYS VI) Bogor, mengidentifikasi berbagai faktor yang memotivasi perilaku konsumsi nugget IRT dan mengetahui sejauhmana iklan tersebut mampu memotivasi IRT untuk mengkonsumsi nugget.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]