Show simple item record

dc.contributor.advisorYusalina
dc.contributor.authorSiburian, Greff Novanto
dc.date.accessioned2023-11-08T08:43:01Z
dc.date.available2023-11-08T08:43:01Z
dc.date.issued2012
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/131227
dc.description.abstractJakarta merupakan ibu kota negara dan pusat pemerintahan serta perekonomian Indonesia. Hal ini membuat tingginya jumlah penduduk DKI Jakarta yaitu sebesar 10.187.595 jiwa pada tahun 2011. Jumlah penduduk yang besar merupakan peluang bisnis yang potensial bagi bisnis komoditas pangan. Usaha dibidang penyediaan kebutuhan pangan menjadi daya tarik tersendiri bagi pelaku usaha karena memiliki peluang usaha yang baik. Salah satu jenis produk makanan yang menjadi target bisnis pelaku usaha saat ini adalah produk makanan selingan. Berbagai jenis dan variasi makanan selingan ditawarkan para pelaku usaha untuk menarik minat konsumen. Salah satu produk makanan selingan yang juga memanfaatkan tepung terigu sebagai bahan baku pembuatnya adalah donat. J.Co Donuts & Coffee salah satu usaha yang bergerak di bidang penyediaan jasa makanan selingan yang dikategorikan sebagai coffeeshop dengan produk utamanya adalah donat. J.Co Donuts & Coffee cabang Mall Tamini Square harus mampu bersaing dengan bisnis serupa yang merupakan kompetitor asal Amerika yang cukup lama menggeluti bisnis ini, maupun kompetitorkompetitor yang memproduksi produk makanan selingan.Oleh sebab itu, diperlukan suatu penelitian terkait perilaku konsumen dalam melakukan pembelian di J.Co Donuts & Coffee Mall Tamini Square baik dari segi produk maupun pelayanannya. Penelitian ini difokuskan pada perilaku konsumen yang meliputi karakteristik konsumen, proses pengambilan keputusan pembelian konsumen, tingkat kepuasan konsumen, dan tingkat loyalitas konsumen terhadap produk yang ditawarkan oleh J.Co Donuts & Coffee Tamini Square. Selain itu, penelitian ini hanya berfokus pada produk donat yang merupakan produk andalan dari J.Co Donuts & Coffee Tamini Square. Rekomendasi yang dirumuskan pada penelitian ini mengacu pada hasil analisis metode Customer Satisfaction Index (CSI), Importance Performance Analysis (IPA), dan analisis tingkat loyalitas. Penelitian ini dilakukan di J.Co Donuts & Coffee Tamini Square yang berlokasi di Mall Tamini Square. Pengumpulan data dilakukan mulai April 2012 sampai dengan Juni 2012. Pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling, jenisnya adalah Convinience Sampling dengan jumlah sampel yang diambil adalah 100 orang. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomics and Development Studies - Agribusinessid
dc.titleAnalisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Terhadap Produk Donat di J.Co Donuts & Coffee Tamini Square di Jakarta Timurid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordSatisfactionid
dc.subject.keywordLoyaltyid
dc.subject.keywordDonutid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record