Show simple item record

dc.contributor.advisorPurwono, Joko
dc.contributor.authorTarigan, Johanes Fransicus
dc.date.accessioned2023-11-06T14:14:43Z
dc.date.available2023-11-06T14:14:43Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/130875
dc.description.abstractBroiler adalah salah satu dari komoditi peternakan unggas yang memiliki kontribusi produksi terbesar di Indonesia. Dari tahun 2009 hingga 2013 populasi broiler terus mengalami peningkatan dari 1.026.378.580 menjadi 1.355.288.419. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis saluran tataniaga, lembaga tataniaga, fungsi tataniaga, struktur pasar, perilaku pasar dan efisiensi saluran tataniaga berdasarkan marjin tataniaga, farmer’s share dan rasio keuntungan dan biaya. Observasi dan wawancara dilakukan kepada peternak dengan menggunakan metode convenience sampling dan snowball samplingkemudian lembaga tataniaga menggunakan metode snowball sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukkan tataniaga broiler di Parung terdiri dari 5 saluran dengan lembaga tataniaga yang terdiri dari pedagang pengumpul, pedagang besar, pedagang pengecer dan pemotongan. Saluran tataniaga III adalah saluran dengan nilai cost margin terendahdan penyebaran profit margin yang merata, yang menunjukkan bahwa saluran ini memiliki efisiensi tertinggi jika dibandingkan dengan saluran tataniaga lainnya secara operasional.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics and managementid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.titleAnalisis Tataniaga Ayam Broiler di Kecamatan Parung Kabupaten Bogor Jawa Barat.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbroilerid
dc.subject.keywordefficiencyid
dc.subject.keywordmarketingid
dc.subject.keywordpoultryid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record