View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis permintaan telur konsumsi tingkat rumah tangga Kotamadya Ujung Pandang

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (3.979Mb)
      Date
      1987
      Author
      Duhe, Rusdi K
      Muhardja, Waskito Wirija
      Hasanudin, Basri
      Kuncoro, Sri Utami
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Tujuan penelitian adalah : (1) untuk mengetahui tingkat variasi pedesaan rata-rata konsumsi telur rumahtangga wilayah dan wilayah pantai, (2) untuk mengetahui kota, hubungan antara tingkat konsumsi telur dengan variabel-variabel yang diteliti serta (3) ingin mengetahui sejauh mana derajat kepekaan dari permintaan variabel-variabel yang mempengaruhinya. Untuk keperluan penelitian 6 buah kecamatan dari total 11 kecamatan di Kotamadya Ujung Pandang yang kemudian setiap kecamatan dipilih satu rukun warga sebagai lokasi dari penelitian. Kemudian dengan rumahtangga responden yang observasi langsung dan wawancara. cara terkecil acak diperoleh 90 datanya dikumpulkan melalui Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketiga wilayah penelitian yaitu daerah kota, pedesaan dan daerah pantai,mempunyai nilai atau pengaruh yang berbeda terhadap permintaan telur. Permintaan kota telur tertinggi ditemukan pada 7,938 kilogram perkapita pedesaan 4,734 per kilogram per kapita tahun, per konsumen disusul daerah daerah tahun dan terakhir daerah pantai yang hanya mengkonsumsi sebanyak 3,078 kilogram per kapita per tahun dan secara rata-rata konsumsi telah men- capai 5,162 kilogram per kapita per tahun. Hal ini berarti bahwa konsumsi telur di kotamadya Ujung Pandang 1,162 kilogram diatas kebutuhan minimum 4 kilogram atau secara khusus konsumsi telur masyarakat nelayan perlu mendapat perhatian yang lebih serius. Dari ke-6 variabel yang diteliti ternyata bahwa : Variabel pendapatan (x3) merupakan satu-satunya variabel yang sangat berpengaruh positif terhadap permintaan telur pada taraf keyakinan 99 persen. Variabel lainnya yaitu variabel harga telur (x6) juga berpengaruh terhadap permintaan telur pada taraf keyakinan 95 persen. ...
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/129085
      Collections
      • MT - Business [4039]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository