Strategi Pengembangan Bisnis Produk Kayu Lapis (Plywood) Di CV Hadir Jaya, Kabupaten Karawang
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal perusahaan, menganalisis alternatif strategi pengembangan bisnis dan merekomendasikan prioritas strategi yang digunakan CV Hadir Jaya dalam mengembangkan bisnis. Penelitian menggunakan IFE, EFE, IE, SWOT dan matriks QSP menunjukkan kondisi internal perusahaan yaitu, lokasi perusahaan, produktivitas tenaga kerja, pemanfaatan limbah kayu lapis, kualitas kayu lapis, sarana dan prasarana produksi, Koordinasi pembagian tugas, struktur modal, pemasaran kayu lapis, riset dan pengembangan produk kayu lapis. Penelitian juga menunjukkan kondisi eksternal perusahaan, yaitu dukungan pemerintah, harga produk pesaing, perkembangan teknologi dan sistem informasi, kekuatan tawar menawar pembeli, tingkat penggunaan kayu lapis, perkembangan produk substitusi, ketersediaan bahan baku, banyaknya perusahaan baru dan kekuatan tawar menawar pemasok, dst
Collections
- UT - Agribusiness [4401]