Show simple item record

dc.contributor.advisorLatifah, Melly
dc.contributor.advisorMadanijah, Siti
dc.contributor.authorPasaribu, Lamria Junita
dc.date.accessioned2023-10-27T01:06:05Z
dc.date.available2023-10-27T01:06:05Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128790
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mempelajari pola asuh, perkembangan emosi dan prestasi belajar anak sekolah dasar yang tinggal di panti asuhan. Secara khusus penelitian ini bertujuan untuk: (1) Mengetahui karakteristik anak- anak yang tinggal dipanti asuhan meliputi, umur, jenis kelamin, lama tinggal di panti asuhan, besar keluarga; (2) Mengetahui karakteristik pengasuh dan orangtuanya meliputi pendidikan, pendapatan, besar keluarga, pekerjaan dan kepribadian; (3) Menganalisis perbedaan pola asuh anak-anak yang tinggal di panti asuhan dan keluarga; (4) Menganalisis hubungan pola emosi dan tingkat kecerdasan emosi, dan hubungan pola asuh belajar dan prestasi belajar anak- anak yang tinggal di panti asuhan dan keluarga; (5) Menganalisis hubungan kecerdasan emosi dan prestasi belajar anak-anak yang tinggal di panti asuhan dan keluarga. Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Kramat, Kota Jakarta Pusat Desain penelitian adalah cross sectional study. Pengambilan data dilaksanakan dalam bulan oktober 2005. Contoh adalah kelas 4, 5 dan 6 SD. Contoh dikelompokkan menjadi dua, yaitu contoh di panti asuhan yang diasuh oleh pengasuh dan contoh dari keluarga yang diasuh oleh orangtua kandung. Contoh yang diteliti sebanyak 30 orang untuk setiap kelompok (total 60 orang). Data primer yang dikumpulkan meliputi (1) Karakterstik pribadi contoh meliputi umur, jenis kelamin, lama tinggal di panti asuhan, dan besar keluarga; (2) Karakteristik keluarga pengasuh meliputi pendidikan, pendapatan, besar keluarga, dan pekerjaan; (3) Pola pengasuhan anak meliputi pola asuh pola asuh emosi dan belajar. Data sekunder (1) data nilai raport; (2) gambaran wilayah penelitian meliputi panti asuhan dan sekolah. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcPrestasi belajar anakid
dc.titlePola asuh, tingkat kecerdasan dan emosi dan prestasi belajar anak sekolah dasar yang tinggal di panti asuhan dan keluargaid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record