Show simple item record

dc.contributor.advisorWidayati, Khanti Arum
dc.contributor.advisorSuryobroto, Bambang
dc.contributor.authorMudjalifah, Nurul
dc.date.accessioned2023-10-25T00:18:39Z
dc.date.available2023-10-25T00:18:39Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/128071
dc.description.abstractPengendalian diri merupakan fungsi utama diri dan merupakan kunci sukses dalam kehidupan. Pengendalian memiliki keuntungan apabila dapat dioptimalkan dalam diri. Cara berfikir kognitif pada manusia untuk menentukan cara pemrosesan informasi, apakah cara berfikir secara analitik atau secara intuitif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengendalian diri dan cara berfikir cognitif pada siswa sekolah menengah atas di kota Bekasi, dan untuk mengetahui kovariasinya dalam mempengaruhi prestasi akademik. Tipe kognitif ditentukan dengan menggunakan cognitive reflection test (CRT) dan pengendalian diri ditentukan menggunakan self-control scale (SCS). Hasil menunjukan siswa sekolah menengah atas di kota Bekasi memiliki rata-rata skala pengendalian diri 116.3 dan memiliki cara berfikir intuitif. Semakin tinggi skor CRT semakin tinggi pula prestasi akademiknya, namun skor SCS tidak menunjukan korelasi dengan prestasi akademik. Hal tersebut menunjukan bahwa pengendalian diri dan tipe kognitif tidak bersama-sama mempengaruhi prestasi akademik. Pengendalian diri sangat dibutuhkan untuk semua aktivitas, tidak hanya untuk kesuksesan akademik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcMathematics and Natural Sciences-Biologyid
dc.titleSelf-Control and Cognitive Style on High School Students in Bekasiid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordacademic performanceid
dc.subject.keywordacademic successid
dc.subject.keywordadolescentid
dc.subject.keywordcognitive reflection testid
dc.subject.keywordself-control scaleid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record