View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Technology of Cattle Products
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Animal Science
      • UT - Technology of Cattle Products
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Persepsi dan Perilaku Membeli Susu Bendera Oleh Konsumen Setelah Pergantian Logo lklan

      Thumbnail
      View/Open
      Fulltext (23.18Mb)
      Date
      2005
      Author
      Sasmita, Hari Otang
      Saleh, Amiruddin
      Matindas, Krishnarini
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Merek dalam sebuah industri rnemegang peranan penting, termasuk pada industri peternakan dan hasil olahannya. Logo merupakan bagian dari rancangan atau kornbinasi nama, merek, istilah, tanda dan simbol bertujuan untuk mengidentifikasi produk atau jasa yang dihasilkan sehingga berbeda dari produk yang dihasilkan oleh pesaing. Perubahan logo dilakukan oleh PT Frisian Flag Indonesia terhadap produknya, pergantian ini tentunya akan menyebabkan ek'l..litas merek menjadi berubah pula dan berakibat pada persepsi konsumen terhadap produk atau jasa tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi konsumen tentang iklan perubahan logo susu bendera, persepsi kualitas merek susu bendera, perilaku membeli dan hubungan persepsi dengan keputusan. Penelitian dilakukan menggunakan metode survei dengan analisis deskriptif dan analisis korelasi. Data diambil dengan judgment sampling yaitu tipe pemilihan sampel secara tidak acak yang informasinya diperoleh dengan menggunakan pertimbangan tertentu, selama 1,5 bulan dari 7 Juli hingga 23 Agustus 2004 pada I00 pengunjung Hero Supermarket Bogar. Persepsi konsumen terhadap iklan perubahan logo susu Bendera umumnya baik, hal ini bera11i iklan perubahan logo tersebut memiliki citra yang baik di mata konsumen. Demikian pula dengan persepsi konsumen terhadap merek susu Bendera akibat perubahan logo cenderung baik, ha! ini berarti merek susu Bendera memiliki citra yang baik di mata konsumen. Perilaku membeli konsumen setelah perubahan logo menunjukkan reaksi positif terhadap perubahan logo. Variabel persepsi responden akan iklan perubahan logo susu Bendera yang berhubungan nyata dengan keputusan membeli, adalah ( 1) kejelasan iklan dalam mernaparkan pesannya, (2) visualisasi iklan bagus dan menarik, (3) jingle iklan bagus dan mena1ik. Satu variabel berhubungan sangat nyata dengan keputusan pembelian yaitu iklan perubahan logo susu Bendera mendorong untuk membeli. Dalam persepsi responden tentang merek akibat pergantian logo baru, terdapat dua atribut yang berhubungan nyata dengan keputusan membeli, yaitu jenis huruf dan harga.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127611
      Collections
      • UT - Technology of Cattle Products [266]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository