Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sate Kelinci di bakso malang mandeep Bogor
Abstract
Diversifikasi pangan berupa daging merupakan salah satu dari beberapa upaya dalam mengurangi ketergantungan pangan terhadap salah satu komoditas pangan berupa daging. Salah satu komoditas yang dapat dijadikan alternatif dalam meningkatkan ketahanan pangan di Indonesia adalah daging kelinci dan sate merupakan jenis olahan daging kelinci yang paling dikenal oleh masyarakat. Tujuan dari penelitiaan ini adalah untuk mengetahui karakteristik konsumen, proses keputusan pembeliaan konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen,dan sikap konsumen terhadap atribut-atribut yang dimiliki sate kelinci di Bakso Malang Mandeep Bogor. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari analisis faktor dan analisis multiatribut Fishbein. Hasil penelitian menunjukan terdapat tiga faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sate kelinci. Analisis sikap menunjukan bahwa kategori skor sikap konsumen terhadap atribut produk sate kelinci di bakso Malang Mandeep yang memiliki skor sebesar 229.01 termasuk dalam kategori baik
Collections
- UT - Agribusiness [4770]
