Show simple item record

dc.contributor.advisorPurwono, Joko
dc.contributor.authorAnjarwati, Widyani
dc.date.accessioned2023-10-20T01:13:23Z
dc.date.available2023-10-20T01:13:23Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127294
dc.description.abstractPT Harlequin Aquatics adalah salah satu perusahaan eksportir ikan hias di Kabupaten Bogor. Jumlah eksportir yang meningkat membuat persaingan menjadi ketat dan menuntut PT Harlequin Aquatics untuk memformulasikan dan memilih kebijakan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah untukmenganalisis faktor lingkungan internal dan eksternal, memformulasikan alternatif strategi, dan menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan oleh PT Harlequin Aquatics. Penelitian ini menggunakan matriks IFE dan EFE untuk menganalisis lingkungan internal dan ekstenal. Formulasi alternatif strategi pemasaran dibuat menggunakan matriks IE dan SWOT. Prioritas strategi dipilih menggunakan metode matriks QSP. Berdasarkan hasil matriks IE, posisi bisnis PT Harlequin Aquatics berada di sel kelima yang berarti PT Harlequin Aquatics berada dalam kondisi internal dan eksternal yang sedang dengan strategi yang dapat digunakan yaitu menjaga dan mempertahankan. Berdasarkan matriks QSP diperoleh hasil prioritas strategi yang sebaiknya dipilih yaitumeningkatkan kualitas ikan hias dengan nilai STAS sebesar 9.2505.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics Management-Agribusinessid
dc.titleStrategi Pemasaran Ikan Hias pada Eksportir PT Harlequin Aquatics, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordalternativestrategiesid
dc.subject.keywordEFE and IFE matrixesid
dc.subject.keywordIE Matrixid
dc.subject.keywordSWOT Matrixid
dc.subject.keywordQSPMid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record