| dc.contributor.advisor | Purwono, Joko | |
| dc.contributor.author | Anjarwati, Widyani | |
| dc.date.accessioned | 2023-10-20T01:13:23Z | |
| dc.date.available | 2023-10-20T01:13:23Z | |
| dc.date.issued | 2015 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127294 | |
| dc.description.abstract | PT Harlequin Aquatics adalah salah satu perusahaan eksportir ikan hias di
Kabupaten Bogor. Jumlah eksportir yang meningkat membuat persaingan menjadi
ketat dan menuntut PT Harlequin Aquatics untuk memformulasikan dan memilih
kebijakan strategi pemasaran yang tepat. Tujuan dari penelitian ini adalah
untukmenganalisis faktor lingkungan internal dan eksternal, memformulasikan
alternatif strategi, dan menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan oleh
PT Harlequin Aquatics. Penelitian ini menggunakan matriks IFE dan EFE untuk
menganalisis lingkungan internal dan ekstenal. Formulasi alternatif strategi
pemasaran dibuat menggunakan matriks IE dan SWOT. Prioritas strategi dipilih
menggunakan metode matriks QSP. Berdasarkan hasil matriks IE, posisi bisnis PT
Harlequin Aquatics berada di sel kelima yang berarti PT Harlequin Aquatics
berada dalam kondisi internal dan eksternal yang sedang dengan strategi yang
dapat digunakan yaitu menjaga dan mempertahankan. Berdasarkan matriks QSP
diperoleh hasil prioritas strategi yang sebaiknya dipilih yaitumeningkatkan
kualitas ikan hias dengan nilai STAS sebesar 9.2505. | id |
| dc.language.iso | id | id |
| dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
| dc.subject.ddc | Economics Management-Agribusiness | id |
| dc.title | Strategi Pemasaran Ikan Hias pada Eksportir PT Harlequin Aquatics, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat | id |
| dc.type | Undergraduate Thesis | id |
| dc.subject.keyword | alternativestrategies | id |
| dc.subject.keyword | EFE and IFE matrixes | id |
| dc.subject.keyword | IE Matrix | id |
| dc.subject.keyword | SWOT Matrix | id |
| dc.subject.keyword | QSPM | id |