Show simple item record

dc.contributor.advisorLimbong, Wilson H.
dc.contributor.authorUntari, Meike
dc.date.accessioned2023-10-20T00:53:25Z
dc.date.available2023-10-20T00:53:25Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127268
dc.description.abstractIndonesia merupakan negara produsen clan pengekspor karet alam terbesar kedua di dunia setelah Thailand. Dan bersama-sama dengan Malaysia, menjadi 3 negara produsen karet alam terbesar di dunia yang menguasai 87 persen pangsa pasar konsumsi karet alam dunia. Indonesia sendiri memiliki pangsa pasar sekitar 30 persen dari pasar dunia. Sekitar 90 persen produksi karet alam Indonesia diekspor sedangkan sisanya dikonsumsi di dalam negeri. Perhatian pemerintah Indonesia terhadap perkembangan bisnis karetnya dirasakan oleh berbagai pihak sangat kurang, terutama pada beberapa tahun terakhir. Tidak adanya perencanaan clan aksi yang dilakukan pemerintah terhadap bisnis karet alarnnya menyebabkan bisnis karet Indonesia berjalan dengan sendirinya sesuai keadaan tanpa tujuan clan arah yang jelas clan akhir-akhir ini mulai banyak perkebunan besar beralih pada komoditi lain yang lebih menguntungkan. Mengingat posisi Indonesia yang strategis clan sangat penting bagi industri karet alam dunia, maka tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi pemasaran karet alam yang dilakukan Indonesia clan menganalisis alternatif strategi pemasaran yang dapat dilakukan oleh para pengambil kebijakan di Indonesia. Analisis dilakukan dengan pendekatan bauran pemasaran (marketing Consulting Group, dan analisis tabel.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleAnalisis strategi pemasaran karet alam Indonesiaid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record