Show simple item record

dc.contributor.advisorKrisnamurthi, Y.Bayu
dc.contributor.authorPatricia, Ivo
dc.date.accessioned2023-10-19T03:03:14Z
dc.date.available2023-10-19T03:03:14Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/127046
dc.description.abstractFenomena mengkonsumsi mi instan di Indonesia mulai kelihatan sekitar tahun 1970-an, saat makanan ini mulai diperkenalkan kepada masyarakat. Keberadaan industri mi instan diawali oleh PT. Supermi yang dianggap sebagai perintis industri mi kering di Indonesia. Tingkat pertumbuhan konsumsi mi instan (1990 - 1995) yang sebesar 27 persen per tahun menarik minat para investor untuk memasuki industri mi instan sehingga persaingan antara produsen semakin ketat. Pemahaman mengenai konsumen akan sangat menentukan keberhasilan strategi pemasaran sebuah usaha. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami perilaku pembelian konsumen rumah tangga dan konsumen individu dan mengetahui hubungan antar faktor-faktor yang dipertimbangkan oleh konsumen dalam membeli mi instan serta implikasi faktor-faktor tersebut pada strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus di beberapa lokasi perumahan di kodya Bogar. Pemilihan responden dilakukan secara Stratified Random Sampling. Konsumen dalam penelitian ini dibedakan menjadi konsumen rumah tangga dan individu. Sasaran responden konsumen rumah tangga adalah ibu rumah tangga dan sasaran konsumen individu adalah mahasiswa indekos. Responden adalah pengkonsumsi mi instan dalam sebulan terakhir dan dibedakan menurut kelas sosial, yaitu kelas atas, menengah dan bawah.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titleAnalisa perilaku pembelian dan implikasinya pada strategi pemasaran mi instan: Kasus konsumen rumah tangga dan konsumen individu di Kodya Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record