dc.contributor.advisor | Pambudy, Rachmat | |
dc.contributor.author | Mumpuni, Candrika Paramitha | |
dc.date.accessioned | 2023-10-13T00:21:10Z | |
dc.date.available | 2023-10-13T00:21:10Z | |
dc.date.issued | 2015 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/126379 | |
dc.description.abstract | Teh Walini adalah salah satu merek produk olahan teh yang dihasilkan oleh
Industri Hilir PT Perkebunan Nusantara (Persero) VIII, Cibiru Bandung. Produk
teh Walini sudah mulai dipasarkan sejak tahun 2002. Pada kenyataanya, Teh
Walini mengalami masalah dalam menjual produknya seperti stagnasi penjualan
dan keterbatasan sumber daya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang
strategi pemasaran yang sesuai melalui konsep pemasaran 4P. Perancangan
bauran pemasaran melibatkan pihak internal dan eksternal lembaga. Metode
Proses Hirarki Analitik (PHA) digunakan dalam penelitian untuk memilih
prioritas strategi pemasaran berdasarkan keputusan pihak internal. Hasil analisis
PHA menunjukkan bahwa bauran pemasaran yang menjadi prioritas secara
berturut-turut adalah harga, promosi, produk, dan distribusi. Sub bauran tersebut
adalah segmentasi konsumen, kerjasama, kualitas, dan ketersediaan produk | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB (Bogor Agricultural University) | id |
dc.subject.ddc | Economics Management-Agribusiness | id |
dc.title | Penetapan prioritas strategi bauran pemasaran produk Teh Walini | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Walini tea | id |
dc.subject.keyword | Analytic Hierarchy Process (AHP) | id |
dc.subject.keyword | marketing mix strategy. | id |