Show simple item record

dc.contributor.advisorSaleh, Amiruddin
dc.contributor.authorKurniawan, Klarissa Melviana
dc.date.accessioned2023-08-02T06:41:03Z
dc.date.available2023-08-02T06:41:03Z
dc.date.issued2023-08-02
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122963
dc.description.abstractPandemi Covid-19 memberikan banyak dampak negatif kepada banyak sektor, salah satunya sektor UMKM. Dengan kemuncul virus ini pemerintah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang merubah segala bentuk kegiatan khususnya ekonomi. Berbagai cara dilakukan oleh pengusaha UMKM agar dapat bertahan salah satunya dengan memanfaatkan komunikasi pemasaran digital dalam upaya pemasaran produk UMKM agar konsumen dapat mengetahui produk dan membelinya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh karakteristik konsumen dan keterdedahan media digital terhadap komunikasi pemasaran digital serta menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran digital terhadap penjualan produk UMKM di era pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran digital memiliki pengaruh terhadap penjualan produk UMKM Dawoon Tea. Karakteristik konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap komunikasi pemasaran digital Dawoon Tea. Keterdedahan media digital memiliki pengaruh nyata dengan komunikasi pemasaran digital.id
dc.description.abstractPandemi Covid-19 memberikan banyak dampak negatif kepada banyak sektor, salah satunya sektor UMKM. Dengan kemuncul virus ini pemerintah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang merubah segala bentuk kegiatan khususnya ekonomi. Berbagai cara dilakukan oleh pengusaha UMKM agar dapat bertahan salah satunya dengan memanfaatkan komunikasi pemasaran digital dalam upaya pemasaran produk UMKM agar konsumen dapat mengetahui produk dan membelinya. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh karakteristik konsumen dan keterdedahan media digital terhadap komunikasi pemasaran digital serta menganalisis pengaruh komunikasi pemasaran digital terhadap penjualan produk UMKM di era pandemi Covid-19. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran digital memiliki pengaruh terhadap penjualan produk UMKM Dawoon Tea. Karakteristik konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap komunikasi pemasaran digital Dawoon Tea. Keterdedahan media digital memiliki pengaruh nyata dengan komunikasi pemasaran digital.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Komunikasi Pemasaran Digital Terhadap Penjualan Produk UMKM Dawoon Tea di Era Pandemi Covid19.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcovid pandemicid
dc.subject.keyworddigital marketing communicationid
dc.subject.keywordMSMEid
dc.subject.keywordproduct salesid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record