Show simple item record

dc.contributor.advisorHamzah
dc.contributor.authorUtomo, Arief Bimo
dc.date.accessioned2023-07-19T13:46:42Z
dc.date.available2023-07-19T13:46:42Z
dc.date.issued2023-07-18
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122244
dc.description.abstractSalah satu bentuk produk dari kemajuan teknologi komunikasi adalah lahirnya media sosial. Whatsapp menjadi media yang banyak digunakan untuk memasarkan produk dan jasa, khususnya para pelaku usaha bisnis berbasis rumahan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan antara tingkat pemanfaatan media komunikasi melalui aplikasi Whatsapp dengan tingkat pengembangan usaha berbasis bisnis rumahan pada masyarakat perumahan Cibungbulang Town Hill. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif yang didukung oleh data kualitatif menggunakan kuesioner, wawancara mendalam dan observasi lapang. Teknik pengambilan data menggunakan snowball sampling yaitu mencari sampel berdasarkan rujukan dari informan yang telah didapatkan (Sugiyono, 2017). Responden adalah sebanyak 30 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pemanfaatan media komunikasi melalui aplikasi whatsapp dan tingkat pengembangan usaha beradHubungan kedua variabel tersebut memiliki hubungan yang cukup kuat dan nyata dengan nilai korelasi koefisien yang didapat adalah 0,404* dan nilai sig (2 tailed) sebesar 0,027 sehingga hipotesis yang dirumuskan dapat diterima.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleHubungan Antara Tingkat Pemanfaatan Media Komunikasi Melalui Aplikasi Whatsapp Dengan Tingkat Pengembangan Usaha Berbasis Rumahan (Kasus: Masyarakat Perumahan Cibungbulang Town Hillid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordhome businessid
dc.subject.keywordsocial mediaid
dc.subject.keywordwhatsappid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record