Show simple item record

dc.contributor.advisorBeik, Irfan Syauqi
dc.contributor.authorRamadhan, Denny Rizky
dc.date.accessioned2023-07-17T07:25:45Z
dc.date.available2023-07-17T07:25:45Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122080
dc.description.abstractSalah satu kabupaten dengan populasi terbesar dan luas terbesar di Indonesia adalah Kabupaten Bogor. Dengan banyaknya penduduk muslim di Kabupaten Bogor, potensi pengembangan asuransi jiwa syariah di Kabupaten Bogor termasuk sangat besar atau potensial. Namun, persentase market share asuransi jiwa syariah di Kabupaten Bogor masih tergolong rendah. Oleh karena itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi karakteristik masyarakat dan menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi masyarakat dalam memilih asuransi jiwa syariah di Kabupaten Bogor. Penelitian ini menggunakan data primer sejumlah 100 responden serta menggunakan metode analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor promosi, pengetahuan, dan religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih asuransi jiwa syariah. Sedangkan variabel produk, kontribusi, dan pelayanan tidak signifikan terhadap minat memilih asuransi jiwa syariah. Hasil uji R-Square menunjukkan bahwa tiap-tiap variabel dapat secara efektif menjelaskan pengaruh terhadap Minat Memilih Asuransi Jiwa Syariah (Y) sebesar 18,6 persen. Variabel lain dapat menjelaskan persentase yang lebih besar, yaitu 81,4 persen, dari variabel yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.id
dc.description.abstractOne of the largest and most populous Kabupaten in Indonesia is the Kabupaten Bogor. With the large number of Muslim population in the Kabupaten Bogor area, the potential for the development of Sharia life insurance in Bogor region is huge or potential. However, sharia life insurance market share in Kabupaten Bogor is still low. Therefore, the aim of this research is to identify the characteristics of society and analyze the factors that influence society in choosing Sharia life insurance in the Kabupaten Bogor area. The study used primary data from a total of 100 respondents as well as using methods of descriptive analysis and analysis modeling SEM-PLS. Research findings show that the factors of promotion, knowledge, and religion have a positive and significant influence on interest in choosing Sharia life insurance. While product variables, contributions, and services are not significant to the interests of choosing Sharia life insurance. The results of the R-Square test showed that each variable could effectively explain their influence on Interest in Choosing Sharia Life Insurance (Y) by 18.6 percent. Other variables could explain a larger percentage, namely 81.4 percent, of variables not included in this study model.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Faktor-faktor yang Memengaruhi Masyarakat Dalam Memilih Asuransi Jiwa Syariah di Kabupaten Bogorid
dc.title.alternativeAnalysis of Factors that Affect Society in choosing Sharia Life Insurance in Kabupaten Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordKabupaten Bogorid
dc.subject.keywordPublic Interestid
dc.subject.keywordSEM-PLSid
dc.subject.keywordSharia Life Insuranceid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record