Show simple item record

dc.contributor.advisorPambudy, Rachmat
dc.contributor.authorRaihan, Muhammad Rifat
dc.date.accessioned2023-01-03T23:44:02Z
dc.date.available2023-01-03T23:44:02Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115841
dc.description.abstractPengembangan ternak sapi secara kuantitas telah memberikan dampak yang sangat nyata terhadap peningkatan pendapatan masyarakat dalam memperbaiki kesejahteraannya. Peternakan Sapi Rujito merupakan peternakan sapi yang berfokus dalam penggemukan bakalan sapi. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi alternatif pengembangan pada Peternakan Sapi Rujito dengan pendekatan Business Model Canvas (BMC). Metode yang digunakan adalah BMC dan evaluasi menggunakan pola Unbundling. Alternatif strategi yang didapatkan merupakan kombinasi dari sembilan elemen BMC dan evaluasi menggunakan pola Unbundling. Hasil penelitian ini menghasilkan alternatif strategi yang berfokus pada inti bisnis Customer Relationship Management yaitu memanfaatkan teknologi dan inovasi untuk memperkuat aktivitas pemasaran dan memperluas segmentasi pasar dengan menggunakan Instagram sebagai media digital marketing, serta memperluas lokasi penyebaran banner.id
dc.description.abstractThe development of cattle farm in quantity has had a very real impact on increasing people’s income in improving their welfare. Rujito Cattle Farm is a cattle farm that focuses on fattening cattle breeds. This study aims to formulate alternative development strategies at Rujito Cattle Farm with Business Model Canvas (BMC) approach. The method used is BMC and the evaluation uses the Unbundling pattern. The alternative strategy obtained is a combination of nine elements of BMC and evaluation using the Unbundling pattern. The results of this research is creating alternative strategies focusing on Customer Relatiosinship Management business core, such as utilizing technology and innovation which is for strengthening marketing activities and expanding market segmentation using Instagram as digital marketing media and also expand banner installation location.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Pengembangan Usaha Peternakan Sapi Rujito Palembang Dengan Pendekatan Business Model Canvas (BMC)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordModel Bisnis Kanvasid
dc.subject.keywordPeternakan Sapiid
dc.subject.keywordStrategi Pengembanganid
dc.subject.keywordUnbundlingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record