Show simple item record

dc.contributor.authorIhshani, Deden Wildan
dc.date.accessioned2010-05-04T12:57:39Z
dc.date.available2010-05-04T12:57:39Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/11549
dc.description.abstractObjek wisata alam dan budaya Cangkuang sudah ada sejak abad ke VIII yang memiliki luas kawasan 340,755 Ha. Situ dan Candi Cangkuang terletak di Desa Cangkuang, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut. Pada saat konsumen mengunjungi objek wisata tertentu mereka memiliki preferensi sendiri yang berbeda-beda pada objek wisata tersebut. Eksistensi suatu objek wisata sangat tergantung kepada pengunjung. Pengelola objek wisata harus melihat pengunjung sebagai faktor yang menentukan dan menjadi prioritas utama. Mengetahui preferensi konsumen jasa wisata adalah salah satu cara untuk meningkatkan kualitas dan memberikan pelayanan yang baik Tujuan penelitian ini adalah untuk : 1). Menganalisis perilaku dan proses keputusan konsumen dalam kunjungan wisata Cangkuang. 2).Menganalisis kepuasan konsumen terhadap atribut Objek Wisata Cangkuang Garut. 3). Rekomendasi alternatif kebijakan dalam meningkatkan pelayanan dan pengembangan objek wisata Cangkuang Garut. Metode yang digunakan adalah metode survey. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Pengambilan sampel ini dilakukan secara sengaja ( Purposive ). Untuk menganalisis data ini digunakan alat analisis kualitatif dan kuantitatif. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan Importance Performance Analysis dan Indeks Kepuasan Pelanggan-Customer Satisfaction Index. Karakteristik umum konsumen adalah jumlah pengunjung laki- laki lebih besar dari jumlah total pengunjung perempuan. Sebagian besar konsumen memperoleh sumber informasi tentang wisata Cangkuang dari keluarga dan teman serta dari media cetak. Setelah mencari informasi konsumen melakukan evaluasi alternatif selain wisata Cangkuang konsumen juga berkunjung ke objek wisata Cipanas. Hal ini dilakukan karena lokasi wisata tersebut tidak jauh dari lokasiid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis kepuasan konsumen terhadap atribut wisata cangkuang Garut, Jawa Baratid
dc.typeThesisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record