Show simple item record

dc.contributor.advisorPrastowo
dc.contributor.authorGunawan, Rafi Raihan
dc.date.accessioned2022-11-12T15:49:14Z
dc.date.available2022-11-12T15:49:14Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/115244
dc.description.abstractGorong-gorong berfungsi untuk mengalirkan air dari sisi jalan ke sisi lainnya. Tujuan penelitian ini adalah mengkaji ulang tipe dan dimensi goronggorong berdasarkan debit rencana. Lokasi gorong-gorong ditentukan berdasarkan titik perpotongan antara aliran sungai dengan jalan tol. Hasil interpretasi pola aliran menunjukan terdapat 5 lokasi gorong-gorong dan 1 saluran samping. Debit limpasan pada daerah tangkapan air (DTA) dihitung dengan parameter koefisien limpasan, intensitas hujan, dan luas DTA. Koefisien limpasan berkisar antara 0,14 – 0,60, adapun intensitas hujan berkisar antara 250,34 – 575,68 mm/jam, dan luas masing-masing DTA berkisar antara 1,57 – 80,22 Ha. Hasil analisis debit limpasan (Q) yang bersumber dari DTA, lereng jalan, dan saluran tepi berkisar antara 1,10 – 8,43 m3/det. Debit rencana (QT) merupakan penjumlahan dari debit limpasan yang mempengaruhi saluran pada masing-masing lokasi, yaitu berkisar antara 1,10 – 8,43 m3/det. Saluran samping di lokasi 4 memiliki lebar dasar saluran 0,6 m dan kedalaman saluran 1 m. Dimensi gorong-gorong terbesar berada di lokasi 2 dengan lebar dasar saluran 3,4 m dan kedalaman saluran 2,6 m. Dimensi gorong-gorong terkecil berada di lokasi 3 dengan lebar dasar saluran 1,2 m dan kedalaman saluran 1,2 m.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleKaji Ulang Bangunan Gorong-Gorong pada Jalan Tol.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCatchment areaid
dc.subject.keywordCulvertid
dc.subject.keywordDesign dischargeid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record