Analisis Kepuasan Pelanggan Masker Saffron HeyGur
Date
2022-09Author
Avissa, Khansa Azzahra
Rachmina, Dwi
Putri, Tursina Andita
Metadata
Show full item recordAbstract
HeyGurl merupakan salah satu local beauty brand yang beroperasi sejak Mei
2020. Salah satu produk unggulannya yaitu masker saffron. HeyGurl perlu melakukan inovasi dan terobosan baru dalam setiap produk yang dihasilkan agar bisa mempertahankan penjualan dan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik pelanggan, proses pengambilan keputusan pembelian oleh pelanggan, serta mengukur tingkat kepuasan pelanggan HeyGurl. Metode penentuan sampel pelanggan menggunakan pendekatan non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei melalui kuisioner yang disebarkan kepada pelanggan masker saffron HeyGurl secara
online. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif, Customer Satisfaction Index (CSI) dan Importance Performance Analysis (IPA) dengan melibatkan 100 orang responden. Penelitian ini menghasilkan simpulan bahwa karakteristik pelanggan HeyGurl terdiri dari 92% pelajar perempuan dengan rata-rata usia 22 tahun. Proses pengambilan keputusan pembelian pada pelanggan masker saffron HeyGurl paling banyak dipengaruhi oleh khasiat masker. Sebagian besar pelanggan 91,1% merasa sangat puas atas kinerja masker saffron HeyGurl. Namun masih terdapat atribut yang perlu diperbaiki, yaitu kesesuaian harga dengan ukuran.
Collections
- UT - Agribusiness [4610]