View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Master Theses
      • MT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Penerimaan Mahasiswa Ditinjau dari Pengaruh Prasarana Fisik dan Pemasaran Syariah terhadap Keputusan Pemilihan Perguruan Tinggi

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (672.9Kb)
      Fulltext (1.179Mb)
      Lampiran.pdf (500.0Kb)
      Date
      2022
      Author
      Royadi, Refi Nabillah
      Arsyianti, Laily Dwi
      Syarief, Rizal
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perguruan tinggi memiliki tugas untuk menyelenggarakan pendidikan dengan memberikan pengajaran yang memiliki kualitas ilmiah dengan senantiasa meningkatkan mutu yang dimilikinya. Hal ini dilakukan agar perguruan tinggi dapat mencetak sumber daya manusia yang unggul dan dapat bersaing secara global. Iklim kompetitif ini membuat upaya pemasaran yang dilakukan oleh perguruan tinggi, khususnya swasta, dituntut untuk bekerja lebih optimal. Hal ini dilakukan agar perguruan tinggi swasta dapat memenangkan persaingan antar perguruan tinggi dan meningkatkan kualitas pendidikan serta profesionalisme manajemen pendidikan pada perguruan tinggi tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Strategi Penerimaan Mahasiswa Ditinjau Dari Pengaruh Prasarana Fisik Dan Pemasaran Syariah Terhadap Keputusan Pemilihan Perguruan Tinggi. Penelitian ini dilakukan di Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global (Global Institute). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi yang ada pada penelitian ini adalah keseluruhan mahasiswa Global Institute. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Modelling (SEM), analisis deskriptif, dan analisis SWOT. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa prasarana fisik berpengaruh positif terhadap keputusan tetapi tidak signifikan terhadap keputusan memilih kuliah, sedangkan pemasaran syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap penerimaan mahasiswa baru. Strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar di Global Institute diantaranya adalah dengan memiliki jaringan kerja sama yang luas dengan dunia usaha dan industri untuk magang atau bekerja baik di dalam maupun luar negeri, menerapkan biaya kuliah yang terjangkau dengan skema pembayaran dapat diangsur, memiliki kurikulum yang menyesuaikan dengan perkembangan dunia usaha dan industri, meningkatkan kualitas SDM baik dari segi pendidikan formal maupun nonformal, dan melakukan peningkatan serta pemeliharaan terus menerus sarana dan prasarana.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114910
      Collections
      • MT - Business [323]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository