Show simple item record

dc.contributor.advisorSyamsiah, Tita Nur
dc.contributor.authorFajriani, Maulida
dc.date.accessioned2022-07-12T06:16:26Z
dc.date.available2022-07-12T06:16:26Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/112420
dc.description.abstractIndonesia sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia dan juga merupakan negara yang menempati urutan kedua setelah India sebagai konsumen terbesar kosmetik halal global. Namun, sampai saat ini belum semua kosmetik yang beredar di Indonesia sudah bersertifikasi halal. Kosmetik menjadi salah satu produk yang paling sering dibeli oleh konsumen di e-commerce, termasuk generasi milenial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian kosmetik halal melalui e-commerce oleh generasi milenial Jabodetabek. Metode yang digunakan adalah metode analisis SEM-PLS untuk mengetahui pengaruh religiusitas, faktor pribadi, faktor budaya, faktor psikologis, kualitas produk dan indikator harga terhadap keputusan pembelian. Indikator yang digunakan pada setiap variable penelitian ini telah dimodifikasi untuk menggambarkan indikator faktor yang memengaruhi pembelian kosmetik melalui e-commerce. Hasil penelitian menunjukkan bahwa religiusitas, faktor pribadi, faktor psikologis, dan indikator harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal. Sementara, faktor sosial dan kualitas produk tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik halal.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleKeputusan Pembelian Kosmetik Halal melalui E-commerce oleh Generasi Milenial Jabodetabekid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworde-commerceid
dc.subject.keywordhalal cosmeticsid
dc.subject.keywordmilennial generationid
dc.subject.keywordpurchase decisionid
dc.subject.keywordSEM-PLSid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record