Show simple item record

dc.contributor.advisorLubis, Djuara
dc.contributor.authorWairara, Larry T.A.
dc.date.accessioned2022-05-23T05:17:55Z
dc.date.available2022-05-23T05:17:55Z
dc.date.issued2022-05-17
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111819
dc.description.abstractProgram Corporate Social Responsibility merupakan sebuah kewajiban perusahaan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia dengan tujuan menjaga komitmen serta tanggung jawab dalam mewujudkan kesejahteraan dan jauh dari kemiskinan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor faktor yang memengaruhi perkembangan usaha yang dilaksanakan dan pengaruh perkembangan usaha terhadap kesejahteraan penerima program CSR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dan didukung data kualitatif. Responden penelitian sebanyak 30 orang penerima program CSR PT Freeport Indonesia yang dilaksanakan oleh Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Amungme dan Kamoro (YPMAK) sebagai mitra perusahaan dalam melakukan pendampingan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukan dua indikator perkembangan usaha masyarakat penerima program yaitu perubahan tata cara pengelolaan usaha dan luas cakupan usaha mengalami peningkatan dengan dinamika perubahan yang signifikan sebelum dan setelah mengikuti program. Faktor karakteristik individu berpengaruh signifikan dibandingkan peran pendamping terhadap perkembangan usaha, dan perkembangan usaha berpengaruh signifikan terhadap tingkat kesejahteraan penerima program.id
dc.description.abstractThe Corporate Social Responsibility program is a company obligation regulated in the Law of the Republic of Indonesia with the aim of maintaining commitment and responsibility in realizing prosperity and away from poverty. The purpose of this study is to analyze the factors that influence the development of the business carried out and the effect of business development on the welfare of the recipients of the CSR program. The method used in this study is a quantitative method and is supported by qualitative data. Research respondents were 30 recipients of PT Freeport Indonesia's CSR program carried out by the Amungme and Kamoro Community Empowerment Foundation (YPMAK) as company partners in providing assistance using purposive sampling technique. The results of this study show that there are two indicators of business development of the program recipients, namely changes in business management procedures and the breadth of business coverage has increased with significant dynamics of changes before and after participating in the program. Individual characteristic factors have a significant effect compared to the role of assistants on business development, and business development has a significant effect on the welfare level of program recipients.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePengaruh Program Corporate Social Responsibility terhadap Perkembangan Usaha dan Kesejahteraan Penerima Programid
dc.title.alternativeThe Influence of Corporate Social Responsibility Program on Business Development and Welfare of Program Recipientsid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCorporate Social Responsibilityid
dc.subject.keywordBusiness Developmentid
dc.subject.keywordWelfareid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record