Show simple item record

dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.advisorKirbrandoko
dc.contributor.authorNusifera, Alfa Nursyamiza
dc.date.accessioned2022-05-09T05:24:15Z
dc.date.available2022-05-09T05:24:15Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111721
dc.description.abstractE-Commerce pertanian dengan model bisnis retail memiliki tantangan besar untuk menjadi alternatif distribusi penjualan dari produk pertanian. Kepuasan dan loyalitas konsumen dapat menjadi strategi bagi perusahaan untuk mempertahankan dan meningkatkan penjualan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik pengguna aplikasi e-commerce pertanian dan variabel yang mempengaruhi kepuasan dan loyalitas pelanggan. Hal itu dilakukan dengan survei di wilayah Jabodetabek, Indonesia. Pengumpulan data penelitian menggunakan kuesioner dengan metode convenience sampling kepada 170 responden. Mayoritas responden adalah wanita dengan rentang usia 20-30 tahun. Pemodelan Persamaan Struktural (SEM) hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas informasi, desain, respon, keamanan, pengiriman pada kepuasan, dan kepuasan dengan loyalitas. Di sisi lain, tidak ada perbedaan yang signifikan antara kemampuan, pembayaran, layanan pengguna, dan kepuasan. Perusahaan dapat membuat program loyalitas untuk meningkatkan retensi pembelian produk di perdagangan elektronik pertanian.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Faktor yang Memengaruhi Kepuasan Konsumen Pengguna Aplikasi ECommerce Pertanianid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordAgricultural ECommerceid
dc.subject.keywordSatisfactionid
dc.subject.keywordLoyaltyid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record