Show simple item record

dc.contributor.advisorSaleh, Amiruddin
dc.contributor.authorFachira, Aufa
dc.date.accessioned2022-02-15T07:11:20Z
dc.date.available2022-02-15T07:11:20Z
dc.date.issued2022-02
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111170
dc.description.abstractKondisi pandemi Covid-19 pada saat ini, mengakibatkan terhambatnya kegiatan pariwisata di kawasan wisata. Kegiatan promosi penting dilakukan untuk mempromosikan keberadaan kawasan wisata dengan promosi melalui media sosial khususnya instagram. Tujuan penelitian adalah menganalisis efektivitas instagram sebagai media promosi Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Metode yang digunakan yaitu metode survei dengan data kuantitatif berupa kuesioner yang didukung oleh data kualitatif dengan teknik wawancara mendalam. Penentuan responden penelitian sebanyak 70 orang dengan menggunakan pengambilan sampel aksidental. Hasil penelitian menujukkan terdapat hubungan yang nyata karakteristik pengunjung dengan efektivitas media sosial instagram hanya pada indikator umur, pendidikan, dan pendapatan, terdapat hubungan nyata keterdedahan media komunikasi dan efektivitas media sosial instagram korelasi pada indikator attention dan interest, serta indikator interest dan desire menunjukkan hubungan nyata dan sangat nyata dengan tindakan setelah berkunjung, artinya semakin meningkat interest dan desire maka tindakan setelah berkunjung pengunjung ke Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan semakin meningkat.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleEfektivitas Instagram sebagai Media Promosi Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Kecamatan Jagakarsa DKI Jakartaid
dc.title.alternativeThe Effectiveness of Instagram as a Media for Promoting Setu Babakan Betawi Cultural Villageid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record