Show simple item record

dc.contributor.advisorKrisnamurthi, Bayu
dc.contributor.advisorHerawati
dc.contributor.authorPutri, Yolanda
dc.date.accessioned2021-05-05T01:01:19Z
dc.date.available2021-05-05T01:01:19Z
dc.date.issued2021
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106732
dc.description.abstractPT SAI merupakan perusahaan pengolahan teh artisan bermerek Sila yang berdiri sejak tahun 2018. Teh artisan adalah olahan teh dengan bahan baku teh berkualitas tinggi yang dikombinasikan dengan bahan alami lain yang disebut tisane (bunga, buah, dan rempah). Dalam menjalankan bisnisnya, PT SAI dihadapi oleh beberapa kendala seperti pada bidang keuangan dan bidang sumber daya manusia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis lingkungan internal dan eksternal yang memengaruhi bisnis, merumuskan alternatif strategi, dan menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Alat analisis yang digunakan adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSP. PT SAI memiliki kondisi lingkungan internal dan eksternal yang kuat. Analisis alternatif strategi menghasilkan enam alternatif strategi melalui matriks SWOT. Prioritas strategi yang dapat diterapkan oleh perusahaan adalah pemanfaatan teknologi digital untuk melakukan promosi.id
dc.description.abstractPT SAI is a Sila brand of artisan tea processing company that was founded in 2018. Artisan tea is a high-quality tea that is produced by combining tea raw materials with another natural ingredient called tisane (flower, fruit, and spices). Nevertheless, PT SAI faces several obstacles in running its business, such as in the finance and human resources sectors. This study aimed to analyze internal and external environments that affect business, formulate the alternative strategies, and determine the priority strategies that could be applied by the company. The analytical tools used IFE matrix, EFE matrix, IE matrix, SWOT matrix, and QSP matrix. PT SAI has strong internal and external environmental conditions. By using SWOT matrix, the analysis of alternative strategies produced six strategies. The priority strategy that could be applied by the companies for the promotion is the utilization of digital technology.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Pengembangan Bisnis Teh Artisan PT SAI, Bogorid
dc.title.alternativeThe Business Development Strategy of Artisan Tea PT SAI, Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmatriks QSPid
dc.subject.keywordmatriks SWOTid
dc.subject.keywordolahan tehid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record