Show simple item record

dc.contributor.advisorFatchiya, Anna
dc.contributor.authorRamadan, Ari
dc.date.accessioned2021-04-29T00:36:57Z
dc.date.available2021-04-29T00:36:57Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/106702
dc.description.abstractSalah satu media sosial yang digunakan oleh usaha “Rendang Uninam” untuk mempromosikan produknya adalah Instagram. Penggunaan Instagram dipilih karena Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis efektivitas promosi produk “Rendang Uninam” melalui Instagram. Selain itu penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berhubungan dengan efektivitas promosi produk “Rendang Uninam” melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan metode survei dengan cara menyebarkan kuesioner online. Kemudian dilanjutkan dengan wawancara bersama pemilik usaha, admin dan karyawan sebagai informan. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 60 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Instagram cukup efektif untuk menstimulasi perhatian (attention) responden, akan tetapi belum efektif dalam memunculkan ketertarikan (interest), keinginan (desire) responden untuk membeli, serta membuat responden untuk melakukan tindakan (action) membeli. Efektivitas promosi melalui media sosial Instagram ini berhubungan dengan aktivitas promosi yang dilakukan oleh akun @rendang_uninam yaitu tingkat daya tarik pesan, gaya pesan, tingkat keakuratan dan kejelasan pesan, dan frekuensi penyampaian pesan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleEfektivitas Instagram sebagai Media Promosi Produk “Rendang Uninamid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordeffectivenessid
dc.subject.keywordInstagramid
dc.subject.keywordpromotionid
dc.subject.keywordrendangid
dc.subject.keywordsocial mediaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record