Faktor - Faktor yang Memengaruhi Minat Pembelian Masyarakat Non Muslim terhadap Restoran Bersertifikat Halal di Kota Bogor
Abstract
Konsumen produk halal berasal dari kalangan Muslim, tetapi dari kalangan Non Muslim yang juga menikmati keunggulan restoran yang sudah bersertifikat halal sebagai restoran yang menyajikan produk berkualitas dan aman dikonsumsi. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi persepsi masyarakat Non Muslim Kota Bogor terhadap restoran bersertifikat halal dan menganalisis faktor–faktor yang memengaruhi minat pembelian masyarakat non Muslim Kota Bogor terhadap restoran bersertifikat halal. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data deskriptif dan regresi linier berganda. Hasil dari analisis regresi linier berganda menunjukan bahwa variabel pengetahuan, pelayanan, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian responden. The consumers of halal products come from Muslims, but there are also Non-Muslim who are aware of the certified halal restaurant's advantages as they serve high and safe quality products for consumption. This study aims to identify the perception of the non-Muslim community of Bogor City towards halal-certified restaurants and to analyze the factors that influence the purchasing intention of the non-Muslim community of Bogor towards halal-certified restaurants. The analysis method used in this research is descriptive data analysis method and multiple linear regression. The multiple linear regression analysis results show that the variables of knowledge, service, and promotion have a significant effect on the respondents' purchasing interest.
Collections
- UT - Syariah Economic [466]