Show simple item record

dc.contributor.advisorPutri, Tursina Andita
dc.contributor.advisorUtami, Anisa Dwi
dc.contributor.authorRachmika, Erita Tira
dc.date.accessioned2020-12-24T00:24:40Z
dc.date.available2020-12-24T00:24:40Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/104454
dc.description.abstractCV Mitra Tani Farm merupakan perusahaan yang melakukan kegiatan usaha di bidang peternakan berupa pembibitan, penggemukan, dan penjualan hewan ternak berupa domba dan kambing. Peningkatan konsumsi yang tidak disertai dengan peningkatan produksi daging dari kedua hewan ternak tersebut, menjadikan usaha ini potensial untuk dikembangkan. Disamping itu, peluang usaha ternak domba dan kambing untuk kegiatan keagamaan di Indonesia cukup tinggi. Dalam rangka pengembangan usaha CV Mitra Tani Farm agar dapat bertahan dalam persaingan, maka dilakukan analisis terhadap faktor internal dan eksternal untuk memformulasikan alternatif strategi dan menentukan prioritas strategi. Metode penelitian menggunakan analisis matriks IFE dan EFE untuk menganalisis faktor internal dan eksternal, Matriks IE dan Matriks SWOT untuk memformulasikan alternatif strategi, dan Matriks QSP untuk menentukan prioritas strategi. Berdasarkan hasil penelitian, CV Mitra Tani Farm berada pada sel satu yaitu tumbuh dan membangun. Terdapat enam alternatif strategi yang dihasilkan dengan meningkatkan kegiatan promosi melalui media online maupun offline yang berciri Islami sebagai strategi prioritas.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.titleFormulasi Strategi Pengembangan Usaha pada Peternakan CV. Mitra Tani Farm Kabupaten Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordDomba dan Kambingid
dc.subject.keywordMatriks IFE-EFEid
dc.subject.keywordMatriks IEid
dc.subject.keywordMatriks SWOTid
dc.subject.keywordMatriks QSPid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record