Show simple item record

dc.contributor.advisorTinaprilla, Netti
dc.contributor.authorPutri, Levana Masitajasmin
dc.date.accessioned2020-11-11T02:18:36Z
dc.date.available2020-11-11T02:18:36Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103802
dc.description.abstractDi era modern saat ini, trend penggunaan kosmetika terus meningkat dan menjadikan produk kosmetika sebagai kebutuhan primer sehari-hari. Adanya trend back to nature mengubah pola pikir masyarakat untuk menggunakan produk kosmetika alami. Saesha Cantika Indonesia merupakan perusahaan kosmetika alami yang memiliki rencana pengembangan yaitu dalam hal diversifikasi produk dan pengadaan rumah produksi baru. Penelitian ini dilakukan untuk menilai perencanaan investasi jangka panjang pada rencana pengembangan yang akan dilakukan Saesha. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian meliputi analisis kelayakan aspek non finansial dan aspek finansial. Berdasarkan aspek non finansial, rencana pengembangan usaha Saesha layak dilakukan dengan skor kelayakan pada masing-masing aspek non finansial diatas 50 persen. Sedangkan pada aspek finansial nilai NPV yang diperoleh adalah sebesar Rp 1 074 651 604, IRR sebesar 19.92 persen, Net B/C sebesar 2.432, dan payback period selama 5 tahun 4 bulan. Berdasarkan analisis switching value menunjukan usaha kosmetika alami Saesha sensitif terhadap perubahan jumlah input lidah buaya dan jumlah penjualan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcStudy of Natural Cosmeticid
dc.titleAnalisis Kelayakan Usaha Kosmetika Alami di CV. Saesha Cantika Indonesiaid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkelayakanid
dc.subject.keywordkosmetikaid
dc.subject.keywordswitching valueid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record