Show simple item record

dc.contributor.advisorAviny, Eva Yolynda
dc.contributor.authorPurba, Inggou Fani Karina
dc.date.accessioned2020-11-11T02:16:07Z
dc.date.available2020-11-11T02:16:07Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/103799
dc.description.abstractBah Butong adalah salah satu perkebunan teh PT. Perkebunan Nusantara IV di Kabupaten Simalungun dengan luas tanah 2 588 95. Dalam beberapa tahun terakhir Bah Butong menghadapi setidaknya dua masalah: tidak dapat memenuhi target produksi di RKAP dan menghadapi persaingan global yang meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal, dan merumuskan alternatif strategi bisnis untuk diterapkan Perkebunan Bah Butong. Alat analisis yang digunakan adalah Matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, dan matriks SWOT. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa posisi Bah Butong dalam matriks IE berada di kuadran kelima atau Hold and Maintain kuadran, yang mengisyaratkan strategi pengembangan produk dan strategi penetrasi pasar sebagai strategi generik. Formulasi alternatif strategi dengan pendekatan SWOT menghasilkan lima alternatif strategi yaitu pengembangan produk, penetrasi pasar, peningkatan teknologi dan teknik pengolahan teh, peningkatan produksi, dan pengendalian hama terpadu.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgribusinessid
dc.subject.ddcBusiness Strategyid
dc.subject.ddcTea Plantationid
dc.titleStrategi Bisnis Perkebunan Teh pada Unit Usaha Kebun Bah Butong PT Perkebunan Nusantara IV, Sumatera Utaraid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBah Butongid
dc.subject.keywordStrategi pengembangan produkid
dc.subject.keywordStrategi penetrasiid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record